Ditbinmas Polda Sumut Narasumber Cooling System Pemilu Damai Di Sibolga

Ditbinmas Polda Sumut Narasumber Cooling System Pemilu Damai Di Sibolga

Hendri
By -
0

Ditbinmas Polda Sumut Narasumber Cooling System Pemilu Damai Di Sibolga

Bicaranews.com | SIBOLGA - Ditbinmas Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan Cooling System Pemilu Damai di Aula Hotel Prima Indah Jalan Brigjen Katamso, Kota Sibolga, Sabtu (23/12/2023). Acara yang berlangsung dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Kommas Ditbinmas Polda Sumut, Kompol Lely Hafni, yang didampingi perwakilan Kapolres Sibolga, Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H., Mpd, beserta tokoh dan unsur masyarakat. Dialog Interaktif dan deklarasi bersama menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Nara sumber seperti Kasi Kommas Ditbinmas Polda Sumut Kompol Lely Hafni, Kakan Kesbangpol Sibolga Denny Afriansyah Lubis, dan unsur BAKOPAM Sumut seperti Ustadz M. Rifai Nasution dan Ustadz M. Azwar memberikan materi tentang diseminasi pemilu damai 2024 dan berintegritas. Mereka mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemilu dalam suasana aman, damai, serta dapat menerima hasil pemilu dengan lapang dada.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi dan makan siang, dilanjutkan dengan doa dan upacara nasional, pembacaan Ayat Suci Alquran, kata sambutan panitia, serta hening cipta. Kasi Kommas Ditbinmas Polda Sumut Kompol Lely Hafni memberikan arahan mengenai tahapan pelaksanaan pemilu dan peran Polri dalam menjaga keamanan.

Hingga akhir acara, terdapat deklarasi bersama pemilu damai tahun 2024, yang disampaikan oleh Ketua BAKOPAM Sumut, Ibnu Hajar S. Mereka menyatakan komitmen untuk mewujudkan pemilu sebagai sarana integritas bangsa, melaksanakan pemilu secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta mendukung jajaran TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dialog interaktif bersama narasumber menjadi penutup yang meriah dan penuh makna. Kegiatan cooling system pemilu damai tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif, mengukuhkan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu 2024. (Humas Polres Sibolga/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)