Kapolres Humbahas Bersama Jajarannya Tinjau Kesiapan Pengamanan Menjelang Natal

Kapolres Humbahas Bersama Jajarannya Tinjau Kesiapan Pengamanan Menjelang Natal

Hendri
By -
0

Kapolres Humbahas Bersama Jajarannya Tinjau Kesiapan Pengamanan Menjelang Natal

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Memastikan pengamanan menjelang pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di Kabupaten Humbang Hasundutan Kapolres Humbang Hasundutan Hary Ardianto S.H., S.I.K, MH., bersama jajarannya melakukan pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan, Sabtu (23/12/23).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Humbang Hasundutan melakukan beberapa pengecekan yang diantaranya pengecekan meliputi sarana dan prasarana kelengkapan pos, diantaranya panel data, peta kerawanan hingga cara bertindak bagi anggota di lapangan dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selain itu, Kapolres juga mengecek kelengkapan peralatan penunjang tugas personel dilapangan agar selalu siap digunakan seperti alat pemberi isyarat lalu lintas (Apil), rompi, rotator bluelight, wifi, toa, dispenser, tempat istirahat pemudik, spiker pabrik addres, CCTV, televisi, pernah pernik Natal dan lain sebagainya.

Dalam kunjungannya, AKBP Hery memberikan himbauan kepada personil pospam dan posyan untuk menjaga kesehatan mengingat cuaca selalu hujan, agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan hari raya Natal dan tahun baru lebih maksimal serta mengingatkan personil pos pangamanan dan pos pelayanan agar meningkatkan kewaspadaan mengingat nanti malam umat nasrani melaksanakan ibadah malam natal.

“Operasi lilin Toba 2023, Sudah berjalan tertanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 untuk itu kita pastikan kesiapan personel dilapangan serta kesiapan sarana dan prasarana penunjang operasional tugas dan berikan pelayanan terbaik Untuk masyarakat yang merayakan Natal dan pemudik menjelang Akhir tahun”.

"Berikan pelayan sebaik mungkin seperti kesehatan gratis, tempat istirahat bagi pengunjung dan pemudik, pengisian angin ban bagi kendaraan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik dan pengunjung objek wisata yang berkunjung di wilayah Humbang Hasundutan". Tambahnya

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru kali ini, Polres Humbang Hasundutan menyiapkan 3 pos pengamanan dan pos 1 pelayanan yaitu adapun pengamanan dan pos pelayanan yaitu: pos pengamanan l terletak di Dolok Sanggul Kecamatan Dolok Sanggul, pos pengamanan ll terletak di Aek Silang Kecamatan Dolok Sanggul, los pengaman yang ke lll terletak di Desa Pearung Kecamatan Paranginan dan pos pelayanan terletak di objek wisata Sipinsur Kecamatan Paranginan. Dirinya juga berharap dengan kesiapan yang matang ini pelaksanaan ibadah natal dan perayaan tahun baru dapat berjalan aman dan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan pengecekan pos pengamanan Nataru tersebut yaitu Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Briston A Munte Carlo Napitupulu ST SIK, Kabag OPS Polres Humbahas AKP F. Perangin angin, Kasat Intel Polres Humbang Hasundutan AKP A. Lubis, Kasi Propam Polres Humbahas AKP J. Sihombing SH, Kasi Humas Polres Humbang Hasundutan Aipda D Sitompul SE. (Humas Polres Humbahas/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)