Spektakuler, Pemko Sibolga Gelar Lomba Paduan Suara Antar Marga dan Vocal Group Antar Gereja Tahun 2023

Spektakuler, Pemko Sibolga Gelar Lomba Paduan Suara Antar Marga dan Vocal Group Antar Gereja Tahun 2023

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menggelar Lomba Paduan Suara Antar Marga dan Vocal Group Antar Gereja seKota Sibolga Tahun 2023. Perlombaan itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing di Gedung Nasional Sibolga, Selasa (21/11/2023) siang.

Pembukaan perlombaan tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ketua PGPI Sibolga, Pdt. Roni Nainggolan, S. Th, dengan mengangkat tema “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14).

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia, Resdi Dorlince Sianturi, S.E., MM menjelaskan bahwa Lomba Paduan Suara ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan menyambut perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga Tahun 2023, yang akan berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023. 

"Tujuan utamanya adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan antar gereja, suku, dan marga di Kota Sibolga, serta menjalin persaudaraan antara Pemko Sibolga dengan gereja dan marga," sebutnya.

Dikatakan Resdi, Perlombaan ini melibatkan 37 kontingen paduan suara antar marga dengan jumlah peserta 25-35 orang dan 7 kontingen vocal group antar gereja. 

"Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari untuk paduan suara antar marga dan 1 hari untuk vocal group antar gereja, dimulai pada Kamis, 23 November 2023," ujarnya.

Selanjutnya, pembukaan Lomba Paduan Suara ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., dan sejumlah pimpinan OPD Sibolga, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Kristen se-Kota Sibolga, serta peserta kontingen lomba.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksanaan dan menekankan dukungan Pemko Sibolga terhadap kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di Kota Sibolga.

"Terima kasih kepada panitia pelaksanaan, kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di Kota Sibolga. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar gereja, suku, dan marga di Kota Sibolga," sebut Pantas. (Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)