Polsek Pangkalan Brandan Amankan Pelaku Pencurian Rokok Dan Uang

Polsek Pangkalan Brandan Amankan Pelaku Pencurian Rokok Dan Uang

Hendri
By -
0

Polsek Pangkalan Brandan
Pelaku K Pencurian Uang Dan Rokok Masih Ditahan Di Polsek Pangkalan Brandan
Bicaranews.com | PANGKALAN BRANDAN - Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan, di Dusun IV Melati Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat yang terjadi, Kamis (13/4/2023) Pukul 03.30 Wib 

Tersangka berinisial K (34) nelayan, warga Dusun IV Desa Perlis Pangkalan Brandan," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto kepada wartawan.

Awalnya, korban atau pelapor Khairul Annur (28) warga dusun IV Melati Desa Perlis Brandan Barat. Telah mengalami pencurian dari rumahnya beberapa bulan yang lalu. 

Waktu itu korban sedang tidur di rumah, sementara istrinya Vera Herawati sedang membuat kue untuk persiapan hari raya idul Fitri. Kemudian korban terbangun karena ada mendengar suara pelaku pencurian namun maling tersebut sudah kabur " kata Kasi Humas.

"Keluar melalui jendela samping, namun saat korban keluar rumah melihat warga sudah ramai. Dari keterangan saksi Alfi ada melihat seorang laki-laki yang keluar dari teras rumah sambil berlari yang dia dikenalnya.

Korban pun mengecek di dalam kamar ternyata celana bonggol miliknya yang berisi uang dagangan Rp 3.500.000 telah hilang. Begitu juga di warung kedai yang ada di ruangan depan, juga kehilangan barang dagangan rokok berbagai merek dengan senilai Rp 448.000," tutur AKP Yudianto, Selasa (7/11/2023).

Atas kejadian tersebut, korban dirugikan sebesar Rp 3.948.000, sehingga membuat laporan pengaduan ke Polsek Pangkalan Brandan, agar pelaku ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra, SH, MH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Tomi Elvisa Ginting SH untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Setelah hampir setahun karena pelaku berpindah tempat.

Pada hari Selasa tanggal 3 0ktober 2023 pukul 16.30 Wib. Kanit Reskrim dan anggota opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sedang berada di Dusun IV Melati Desa Perlis, Brandan Barat.

Tim langsung mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan, dan membawanya ke Mapolsek Pangkalan Brandan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar AKP Yudianto. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)