Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Di SMAN 8 Medan, Kepala Sekolah : Kita Sukses Karena Guru

Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Di SMAN 8 Medan, Kepala Sekolah : Kita Sukses Karena Guru

Hendri
By -
0

Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Di SMAN 8 Medan, Kepala Sekolah : Kita Sukses Karena Guru
Kepala SMAN 8 Medan Drs Rosmaida Asianna Purba, M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di SMAN 8 Medan cukup meriah dan mampu memotivasi para guru serta seluruh siswa-siswi. 

"Hari Guru Nasional tahun 2023 kali ini sengaja kita buat meriah sebagai bentuk persembahan dan apresiasi kepada pejuang para Guru. Sebab, peran guru tidak dapat dipisahkan dari suksesnya seseorang dalam meraih cita-cita," ungkap Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si, Sabtu (25/11/2023).

Dikatakannya, guru adalah layaknya orang tua bagi setiap siswa-siswi saat berada disekolah, bahkan diluar sekolah guru harus selalu memberikan contoh dan motivasi yang baik bagi siswa-siswinya. 

"Tidak bisa dipungkiri, guru ini adalah orang tua kedua setelah bapak dan ibu kita yang ada di rumah. Maka tentu, guru harus selalu memberikan contoh yang terbaik bagi anak-anaknya, agar kelak di kemudian hari bisa menjadi teladan bagi mereka," katanya. 

Rosmaida Asianna Purba selalu menanamkan nilai-nilai karakter maupun prilaku yang baik bagi setiap siswanya, agar kelak menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara, dan mampu membawa diri ditengah perkembangan zaman. 

"Kalau guru selalu memberikan contoh prilaku yang baik atas anak-anaknya disekolah maupun diluar sekolah, maka sudah pasti karakter yang baik itu akan selalu menjadi bagian perhatian bagi masyarakat kita" ungkapnya. 

Terkait dengan kegiatan HGN 2023, Kepala SMAN 8 Medan menegaskan, bahwa hampir semua rentetan kegiatan Hari Guru Nasional  2023 di insiasi dan di isi oleh para guru yang ada di SMAN 8 Medan, yang muaranya semua mengarah pada semangat seorang guru dalam mendidik anak-anaknya. 

"Karena ini kan hari Guru Nasional, jadi 75 persen kegiatannya memang Guru yang melaksanakan, sisanya 25 persen para siswa. Jadi kami sangat bangga dengan kegiatan HGN 2023, sebab semua dewan guru bersatu dan kompak. Begitu juga siswa/i kami, sangat luar biasa mempersembahkan sejumlah kreasinya" terangnya. 

Kepala SMAN 8 Medan mengatakan, semoga kedepannya akan terus berusaha mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga HGN tidak hanya dengan seremonial saja, namun akan benar-benar memilik kesan yang cukup luar biasa. (Bn) 


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)