Moment HUT Ke 78 Hari Guru Nasional, Ini Pesan Kepala Sekolah Kepada Siswa

Moment HUT Ke 78 Hari Guru Nasional, Ini Pesan Kepala Sekolah Kepada Siswa

Hendri
By -
0

Moment HUT Ke 78 Hari Guru Nasional, Ini Pesan Kepala Sekolah Kepada Siswa

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Guru Nasional tahun 2023, guru-guru dan siswa-siswi SMAN 5 Medan menggelar upacara bendera, Sabtu (25/11/2023) 

Diketahui, HUT ke-78 Guru Nasional tahun 2023 kali ini mengusung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar"

"Saya katakan momen ini bertanda bahwa, sampai saat ini bangsa, negara, tanah air Indonesia masih setia guru mendidik anak-anak," ungkap Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd M.Si.

Supraba menyebut, sesuai undang-undang, guru memiliki tugas untuk mengajar mendidik, mengasuh, menasehati, mengayomi, tetapi juga mengevaluasi setiap peserta didik."Itu berarti tugas guru sangat berat dan ketika tidak diimbangi dengan rezeki didapat, tetapi hari ini kami tetap setia untuk membimbing anak-anak," ujarnya. 

Lanjutnya, dibalik keberhasilan mereka menjadi pemimpin, disitu ada peran tanggung jawab, dan pembinaan seorang guru. "Yah sangat berdosa ketika kelak anak-anak berhasil lalu lupa dengan guru. Jangan lupa sama guru, ketemu di jalan beri salam, jangan enggan mencium tangan guru dan jabat tangan," katanya. 

Menurut Supraba Ika Sari, mengapa hari ini dirayakan hari guru, untuk apa, apakah  hanya momen tahunan, tetapi semua ini ada makna yang dipetik. Tanggung jawab guru begitu banyak bagi anak-anak disekolah. 

"Tidak ada hasil didikan dianggap gagal, tetapi ketika gagal maka anak itu tidak menerima dengan baik didikan bapak dan ibu guru," tuturnya. 

Ia menjelaskan, saat ini di negara ini di media sosial ada banyak ibu guru, dibunuh, dibuli, dihina, tidak dihargai bahkan ada dilapor ke kantor polisi

Ini dikarenakan, mereka (guru) tidak meminta untuk diberikan uang, tetapi ketika dinasehati seharusnya ditiruti karena bukan hal mudah dengan adanya beban moral. 

"Semoga momentum ini bukan sebuah rutinitas, tetapi mari kita memaknai dan merenungkan apa yang diberikan kepada guru kepada anak anak hingga sukses kelak," kata Supraba Ika Sari, S.Pd M.Si.

Menurut kepala sekolah yang rama ini, hargai guru selayaknya kalian menghargai orang tua di rumah dan selamat Hari Guru Nasional buat kita semuanya, tetaplah setia menjadi guru walau kadang keadaan membuat hati kita kecil. 

"Tetap setia menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, semoga guru di SMA Negeri 5 Medan diberikan berkat melimpah," tandasnya. (Bn) 


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)