Nyaleg DPRD Kabupaten, Oky Iqbal Mundur Dari Wabup Batu Bara

Nyaleg DPRD Kabupaten, Oky Iqbal Mundur Dari Wabup Batu Bara

Hendri
By -
0

Pemkab Batubara

Bicaranews.com | Batu Bara - Oky Iqbal Frima menyampaikan salam perpisahan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Batu Bara setelah dirinya resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Batu Bara.

Salam perpisahan disampaikan Oky usai kegiatan apel gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (6/11/2023). 

Di hadapan para ASN, Oky mengucapkan terima kasih atas kerjasama memajukan Kabupaten Batu Bara selama masa kepemimpinan Bupati Zahir dan Wabup Oky.

"Terima kasih kepada Bapak bupati, seluruh instansi pemerintah, Forkopimda Batu Bata, stakeholder dan masyarakat Kabupaten Batu Bara atas kepercayannya selama 5 tahun saya ikut menjalankan roda pemerintahan," ujar Oky di hadapan anggota DPRD dan Bupati Batu Bara Zahir dikutip dari laman resmi Pemkab Batu Bara.

Keputusan Oky mengundurkan diri sebagai wakil bupati karena dirinya maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang untuk tingkat DPRD Batu Bara.

Pengunduran diri Oky disampaikannya ketika sidang paripurna di DPRD Batu Bara dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda pertanggung jawaban APBD 2022, pada Senin (10/7) kemarin.

"Pengunduran Oky sebagai Wakil Bupati Batu Bara dikarenakan dirinya akan maju pada kontestasi politik tahun 2024 sebagai calon legislatif Kabupaten Batu Bara," tulis informasi pada website pemerintahan Kabupaten Batu Bara itu.

Bupati Batu Bara Zahir dan Ketua DPRD M Safi'i kemudian menandatangani surat pengajuan pengunduran diri tersebut. Surat itu selanjutnya akan dikirimkan ke Pemprov Sumut dan Kemendagri.

Zahir dan Oky terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara berdasarkan hasil Pilkada serentak 2018. Keduanya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara pada 27 Desember 2018 dan akan habis masa jabatannya pada tanggal dan bulan yang sama di tahun 2023.

Pada Pilkada Kabupaten Batu Bara digelar Juni 2018 lalu ini, Zahir-Oky unggul 42 persen atau meraih 73.078 suara atas empat pasangan calon yang saat itu berkontestasi. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)