Bupati Toba Minta ASN Berdisiplin Dan Terapkan ASN Naraja Dalam Event Aquabike World Championship

Bupati Toba Minta ASN Berdisiplin Dan Terapkan ASN Naraja Dalam Event Aquabike World Championship

Hendri
By -
0

Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Saat memberikan arahan apel gabungan, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan dua hal kepada ASN, yaitu peningkatan disiplin dan menerapkan perilaku ASN Naraja sebagaimana filosofi Batak Naraja.

"Ada sebanyak 97 (ASN) tidak hadir. Pimpinan OPD dan BKPSDM agar memberikan tindakan tegas akan hal ini," kata Poltak Sitorus mengawali arahan apel yang digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Senin (6/11/2023).

Poltak Sitorus juga mengingatkan agar menjadi sikap disiplin itu menjadi budaya ASN sebagaimana nilai-nilai dasar ASN Ber AKHLAK yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, Adaptif, dan kolaboratif. 

Nilai ini sejalan dengan batak naraja yaitu marugamo/peduli, maradat/sopan, marparbinotoan/pintar bijaksana, dan maruhum/taat aturan hukum.

Hal kedua disebutkan tentang event aquabike world championship di Danau Toba yang akan digelar pada 22 sampai 26 November 2023 dibagi empat kabupaten. Kelas endurance di Kabupaten Karo (22/11), Dairi (23/11) Samosir (24/11) dan final world championship di Toba (25/11)- (26 /11). Event terbesar di dunia ini, diikuti 118 Rider  dari  22 negara serta 10 Rider dari Indonesia. 

Bupati Poltak Sitorus berharap untuk menyukseskan event internasional ini ASN  hendaknya berperilsku ASN naraja yang sejalan dengan core values ASN ber AKHLAK dalam menyambut wisatawan atau tamu layaknya Tulang dan Nantulang dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta semua ASN aktif terlibat dalam event ini ,apa yang bisa dilakukan, dilakukan dengan baik, "katanya.

Ia pun memberikan contoh sikap peduli warga Jepang  terhadap para wisatawan. Mereka  mau membantu menyampaikan informasi bahkan rela mengantarkan wisatawan ke tempat yang dituju.

Kemudian  ia meminta seluruh ASN membantu promosi event Aquabike World Championship ini melalui platform media sosial masing-masing. (Bn)


Sumber : Humas

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)