Buka Pentas Seni SMAN 8 Medan, Kacabdis Sumut Wil 1 Ajak Siswa Terus Kembangkan Bakat Dan Hobi

Buka Pentas Seni SMAN 8 Medan, Kacabdis Sumut Wil 1 Ajak Siswa Terus Kembangkan Bakat Dan Hobi

Hendri
By -
0

Buka Pentas Seni SMAN 8 Medan, Kacabdis Sumut Wil 1 Ajak Siswa Terus Kembangkan Bakat Dan Hobi
Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) Wilayah 1 August Sinaga, SPd, S.ST, MA Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Pensi SMAN 8 Medan
Bicaranews.com | MEDAN - Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) Wilayah 1 August Sinaga, SPd, S.ST, MA secara resmi buka pengelaran Pentas Seni (Pensi) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan yang dilaksanakan di Aula sekolah Jalan Sampali Nomor 23 Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan itu juga turut dihadiri Pengawas SMA, Ketua Komite DR Indra Sakti Harahap yang Diwakili, Perwakilan orang tua, Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si, Para guru guru serta para Undangan lainnya.

Kacabdis August Sinaga SPd, S.ST, MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaraan pentas seni SMAN 8 Medan. Ia juga berharap melalui pentas seni tersebut para murid dapat mengembangkan bakat serta bisa mengekspresikan hasil karyanya sendiri.

Pensi SMAN 8 Medan
Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba (Tengah) Saat Menyaksikan Pertunjukan Siswa-Siswi Dalam Acara Pentas Seni
"Dengan adanya pensi ini anak anak didik ini dapat memunculkan karya karyanya. Bukan karena kita harus pandai bisa berprestasi, tetapi kita mempunyai bakat kita bisa juga berprestasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, August Sinaga mengajak dan meminta kepada murid untuk terus meningkatkan bakatnya masing-masing, sebab prestasi seseorang itu bukan hanya dilihat dari kepintarannya di sekolah.

"Kepada siswa tingkatkan bakat kalian demi keberhasilan kalian yang akan datang, bukan karena kita cerdas sehingga kita bisa berprestasi, tapi dengan bakat juga kalian bisa berhasil dan berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Medan Rosmaida Asianna Purba menyampaikan bahwa acara pensi ini merupakan program OSIS tahun 2023 dan kegiatan program unggulan. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi bakat minat dan hobi siswa. 

Pensi SMAN 8 Medan
Siswi SMAN 8 Medan Saat Melakukan Pertunjukan Dalam Acara Penstas Seni (Pensi) 
"Puji Tuhan acara ini berlangsung dengan meriah dan sukses yang dihadiri oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara Wilayah 1. Acara ini merupakan wujud belajar pengembangan Emosional Question siswa. Mudah-mudahan kegiatan ini akan kita jadikan sebagai  kalender tahunan sejalan dengan program Pemerintah," ungkapnya.

Amatan diloksi, acara tersebut berlangsung meriah, para siswa/i menampilkan bakat dan hoby masing-masing. Tak kalah menarik juga Kacabdis menyempatkan diri membawakan sebuah lagu yang disambut tepuk tangan para tamu dan undangan. (Bn)

Pewarta : Hendri

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)