Berkat Tanggul, Ratusan Rumah di Belawan Tidak Lagi Terdampak Banjir Rob

Berkat Tanggul, Ratusan Rumah di Belawan Tidak Lagi Terdampak Banjir Rob

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Penanganan banjir rob yang kerap terjadi di kawasan Medan Belawan menjadi prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab warga yang tinggal di Medan bagian utara tersebut sudah menahun merasakan banjir rob. Guna mengatasi permasalahan banjir rob, Bobby Nasution berkolaborasi dengan Kementerian PUPR membangun tanggul dan rumah pompa air.

Kini sudah berdiri dan berfungsi satu rumah pompa air dari lima yang direncanakan akan di bangun Kementerian PUPR di Kecamatan Medan Belawan. Rumah pompa air tersebut terletak di Zona A Kelurahan Belawan I. Selain rumah pompa air, tanggul sepanjang 1.571 meter juga telah selesai dibangun.


Adanya rumah pompa air ini ternyata efektif mengatasi banjir rob di kawasan Belawan. Hal ini terbukti sejak beroperasinya rumah pompa air di Kelurahan Belawan I, sebanyak 889 Kepala Keluarga (KK) dari 6 lingkungan di Kelurahan Belawan I tidak lagi terdampak banjir rob.


Anita, seorang warga yang tinggal di Kelurahan Belawan I, sudah merasakan manfaat dari berdirinya rumah pompa air dan tanggul rob. Menurut dirinya, sejak beroperasi rumah pompa air wilayah tempat tinggalnya tidak lagi terdampak banjir rob. Jika pun air laut pasang, airnya tidak meluap ke pemukiman hanya mengalir ke saluran drainase.(Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)