Siswa - Siswi SMAN I Besitang Menggelar Kegiatan Lomba Maulid Nabi Muhammad SAW

Siswa - Siswi SMAN I Besitang Menggelar Kegiatan Lomba Maulid Nabi Muhammad SAW

Hendri
By -
0

SMAN 1 Besitanh
Grup Thandy Nobert Peserta Lomba nomor 13 Siswa - Siswi Kelas XII Mia IPS Saat Fragmen, Di Depan Dewan Juri
Bicaranews.com | BESITANG - Dalam memeriahkan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa - siswi SMA Negeri I Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, mengadakan berbagai perlombaan, bertempat di Pentas seni sekolah, Rabu (18/10/2023) Pukul 09.00 Wib.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah yaitu 4 kegiatan lomba : Pertama MTQ jumlah pesertanya 36 putra - putri. Kemudian lomba Syahril Qur'an berjumlah 18 peserta yang masing - masing 3 orang dan Sholawat 18 peserta yang maximal 10 siswa dan Kaligrafi sekitar 30 peserta.

Masing - masing lomba tersebut dinilai oleh dewan juri dari guru sekolah yang nantinya hari nya, Kamis tanggal 19 Oktober 2023 akan diumumkan pemenangnya," ujar Panitia pelaksana Syafri Sulastri, S.Pd kepada wartawan.

Bagi peserta pemenang lomba akan diberikan hadiah pembinaan, mulai juara 1, juara 2 dan juara 3 baik juara harapan. Mudah - mudahan selama kegiatan di sekolah berjalan aman dan tertib sesuai yang diharapkan," kata Syafri Sulastri, S.Pd 

Peserta nomor 13 Kelas XII Mia IPS Thandy Nobert Siregar dalam ceramah singkatnya menyebutkan," Alhamdulillah hadirin sekalian, Indonesia merupakan sebuah negara dengan mayoritas penduduk Islam terbanyak di dunia. Berbagai aliran dan gerakan organisasi jamaah Islam terbesar di seluruh Indonesia. 

"Mulai dari NU, Muhammayah jamaah tabligh versi wada islamiah dan lain sebagainya. Semua itu menjadi tempat bagi kita semua karena berbeda-beda metode dakwah yang mereka perjuangkan. Namun hadirin, di samping itu kita telah mendengar jumlah kriminalitas di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

Sman 1 Besitang
Gusti Sinaga Siswa Kelas XII Mia II, Saat Lomba MTQ Di Mushalla Sekolah
Mulai dari pembegalan, perampokan, pembunuhan, tawuran dan tindakan asusila lainnya semakin banyak dan merajalela. Menurut markas besar Polisi Republik Indonesia empat tahun terakhir mencapai 3.000 kasus.

Sementara itu menurut komisi nasional anti kekerasan bahwa kekerasan seksual yang ada mencapai 4.000 kasus. Belum lagi masalah yang ada pada remaja sebagai mana yang telah ditetapkan oleh badan narkotika nasional (BNN). Pada tahun ini bahwa penyalahgunaan narkoba mencapai 1.123 kasus," ujar siswa Kelas XII tersebut 

Sungguh nilai yang pantastis lalu sebetulnya apa inti dari masalah tersebut terus berkelanjutan, bukanlah kita berada diera milenial yang segala bentuk aktivitas dakwah lebih praktis dan mudah. 

Bukan kah Indonesia mayoritas penduduknya adalah muslim yang mereka tau dan paham akan kewajiban berdakwah dan bukan kah Indonesia memiliki ratusan bahkan ribuan muhalish dan penceramah. Bukan kah negeri ini yang memiliki generasi yang berpengaruh bagi bangsa dan negara ataukah perjuangan dakwah kita yang belum sebanding dengan dakwah Rasulullah," tutup Thandy Nobert.

Kepala SMA Negeri I Besitang Nur Azizah S.Pd menyebutkan," kegiatan seperti ini sudah biasa berjalan di sekolah setahun sekali. Bertujuan agar siswa -siswi SMAN I Besitang ini lebih memahami tentang MTQ, Syahril Qur'an ber Sholawat dan kaligrafy.

Semua kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua wali siswa yang diprogram oleh dewan guru. Insyallah, kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi dimasa mendatang," ujar Nur Azizah, S.Pd. (Bn)

Sman 1 Besitang
Peserta Siswi SMA I Besitang Saat Menggelar Sholawat

Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)