Bupati Taput Hadiri Wisuda Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara

Bupati Taput Hadiri Wisuda Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara

Hendri
By -
0

Pemkab Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan,M.Si didampingi Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Direktur RSUD Tapanuli Utara dr. Janri Nababan, dan beberapa pimpinan OPD terkait, menghadiri acara Wisuda Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara Diploma-III Angkatan ke-18 tahun Akademi 2022/2023, bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (9/10/2023).

Dalam sambutannya Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan ikut merasa bangga atas keberhasilan Direktur dan segenap dosen yang berhasil mendidik, membentuk hingga hari ini bisa menyelenggarakan Wisuda D3 Keperawatan Angkatan ke-18 Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara dan juga telah berhasil meningkatkan kualitas Mahasiswa terutama program kampus mereka.

"Akper Pemkab Taput didirikan tahun 2023, salah satu latar belakang pendiriannya adalah kondisi ekonomi, karena kekurangan orang tua secara ekonomi maka banyak dari anak-anak kita tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berdirinya Akper Pemkab Taput tujuannya adalah menolong para keluarga kurang tersebut khususnya dibidang kesehatan yaitu menjadi Ahli madya keperawatan, dan lowongan pekerjaan dibidang kesehatan pun tidak pernah berhenti bahkan semakin luas sampai ke luar negeri" ujar Bupati mengawali.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu orang tua karena telah mempercayakan Akper Pemkab Taput mendidik anak-anak Bapak Ibu yang Dari Tapanuli Utara maupun dari luar Tapanuli Utara” lanjut Bupati.

“Kepada adik-adik yang sudah di wisuda Hari ini, saya ucapkan selamat atas Wisudanya, saya berharap wisudawan dan wisudawati dapat menjadi lulusan Akper Taput yang berintelektual untuk dapat bersama-sama dalam membangun daerah. Dalam menerapkan ilmu, bisa melalui berbagai cara. Tidak hanya dalam bekerja, namun dalam menggali potensi diri untuk berkreatifitas juga menjadi kekuatan yang handal dalam menciptakan peluang ekonomi,” tutup Bupati.

Sementara direktur akademi keperawatan Pemkab Tapanuli Utara, Nurlela M. Nababan melaporkan, mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-18 ini sebanyak 73 orang dengan perincian 16 orang laki-laki dan 57 orang perempuan. Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III (D-3). 

Selanjutnya Direktur juga menyampaikan perkembangan institusi Pendidikan Akper Pemkab Taput antara lain 1. Akper Pemkab Taput telah terakreditasi Program Studii oleh LAM PTKes dan terakreditasi Institusi oleh BAN-PT, 2. Jumlah mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 sebanyak 114 orang, 3. Jumlah calon penerima bantuan KIP kuliah sebanyak 8 orang sehingga total penerima KIP kuliah adalah sebayak 49 orang. (Infokom Taput) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)