Bupati Humbahas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Humbahas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Hendri
By -
0

Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Humbahas tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE yang dilaksanakan di lapangan Bukit Inspirasi, perkantoran Bupati Humbahas (2/10/2023) pagi. 

Seusai pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, menjadi momentum untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara. Menurut Bupati, pada momentum ini, diharapkan seluruh ASN agar dapat melaksanakan semangat kebersamaan, kegotongroyongan. 

"Dengan pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Humbahas dalam rangka lebih menbuhkan, membangun kesadaran kita tentang kesaktian Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara. Oleh karena itu mati kita pertahankan dan kita akan melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan." Ungkap Dosmar Banjarnahor. 

"Oleh karena itu mari kita sama-sama untuk mengaplikasikannya, bagaimana tugas kita untuk dapat melaksanakan kebersamaan, semangat kegotongroyongan serta bagaimana kita berdikari untuk memajukan perekonomian daerah." Tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Humbahas mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan. 

Bupati minta, momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, menjadi penyemangat dalam upaya menumbuhkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Negara. 

"Oleh karena itu, momentum ini menjadi momentum yang sangat penting bagi kita, mari kita tumbuhkan nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara." Ucap Bupati Humbahas. 

Adapun tema pada Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju". 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dihadiri, ASN, TNI, Polri, Pimpinan dan Anggota DPRD Humbahas, Forkompimda, Wakapolres Kompol Briston AM Napitupulu, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor Inf Ojak Simarmata, Kejari diwakili Kasi barang bukti Ilmi Akbar Lubis, SH, MH, Wakil Ketua TP PKK Humbahas Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, Sekda Drs Tonny Sihombing, MIP, Pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan lainnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)