Bupati Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan Rutan Tarutung Pada Pameran dan Bazar Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara

Bupati Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan Rutan Tarutung Pada Pameran dan Bazar Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara

Hendri
By -
0

Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka Hari Jadi ke 78 Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Rabu (4/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan hari jadi ke - 78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 tersebut dengan mendirikan stan Rutan Tarutung yang memamerkan dan menjual hasil karya warga binaan berupa Rak bunga dan lukisan kepada masyarakat Tapanuli Utara.

Lebih lanjut, Nikson Nababan berkeliling melihat dan memantau langsung seluruh stand yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan bazar di gedung serbaguna Tarutung. Pada saat melihat stan Rutan Tarutung, Nikson Nababan bangga melihat hasil karya warga binaan Rutan Tarutung  dan langsung tertarik membeli 2 (dua) buah Rak Bunga.

Nikson Nababan menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut diselenggarakan adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, menciptakan transaksi ekonomi-bisnis melalui penjualan produk-produk masyarakat Kabupaten Taput terutama yang sifatnya hilirisasi industry, mikro dan kecil, memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku IKM/UKM Kabupaten Tapanuli Utara untuk lebih produktif dan giat bekerja di masa mendatang serta memberi suasana hiburan dan keramaian kepada masyarakat berkaitan dengan perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan karena sudah mengapresiasi dan membeli hasil karya warga binaan dan Ismet berharap semoga tahun depan Rutan Tarutung bisa ikut lagi berpartisipasi dengan menampilkan dan menjual produk hasil karya warga binaan yang lebih baik lagi.

Pameran dan bazar hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 berlangsung selama dua hari yaitu hari Rabu dan Kamis tanggal 4 sampai 5 Oktober 2023 yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB. Jenis barang yang dipamerkan didominasi produk pertanian dan hasil pelaku industri mikro dan kecil Kabupaten Tapanuli Utara. (Humas Rutan Taput) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)