Mantap! Jalan Menuju Wisata Alam 1000 Goa Diaspal, Bupati: 2024 Sipagabu - Banuarea di Hotmix

Mantap! Jalan Menuju Wisata Alam 1000 Goa Diaspal, Bupati: 2024 Sipagabu - Banuarea di Hotmix

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|PAKKAT - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibawah kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor SE dalam membenahi sektor Pariwisata terus terlihat. Hal itu terlihat di salahsatunya Objek wisata Alam 1000 Goa Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat. 

Pemkab Humbahas terus melakukan pembenahan dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana diantaranya dengan pembukaan dan perbaikan jalan menuju lokasi wisata itu. 

Hal itu bertujuan untuk peningkatan kunjungan wisata ke daerah tersebut. Sebab sebelumnya, akses jalan yang buruk dan terbatasnya fasilitas akomodasi menjadi salahsatu penyebab minimnya kunjungan ke tempat wisata di daerah itu. 

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, warga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas atas perhatian yang selalu mendukung peningkatan wisata di daerah itu.

"Terimakasih kepada Bupati Humbahas Bapak Dosmar Banjanahor yang memberi perhatian ke-1000 Goa Banuarea dan juga atas kerjasama Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa Banuarea serta seluruh pemerhati 1000 Goa hari ini pengaspalan menuju Sopo Marsomba telah selesai," ungkap Atdon yang juga pemandu wisata di lokasi itu dalam akun medsosnya dikutip, Senin (30/10/2023).

Ia juga berharap dengan adanya peningkatan jalan tersebut kunjungan wisata ke 1000 Goa Banuarea semakin meningkat dan nantinya menjadi objek wisata prioritas. "Kami juga berharap pembenahan wisata alam 1000 Goa terus berlanjut, sehingga pengunjung semakin tertarik untuk datang melihat keindahan wisata alam ini," harapnya.

Dalam postingan tersebut Bupati Dosmar Banjarnahor juga merespon dengan membubuhkan komentar dengan mengatakan akses jalan dari Desa Sipagabu menuju Desa Banuarea tahun dengan akan diperbaiki.

"Tahun 2024, dari simpang Sipagabu-Banuarea akan dihotmix dengan anggaran 6 miliar lebih," sebut akun Dosmar Banjarnahor II. 

Seperti diketahui, Wisata alam Seribu Goa berlokasi di Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Wisata alam ini berada kurang lebih 28 Km dari pusat Kota Doloksanggul yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Humbang Hasundutan dan dapat dicapai dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Kalau ragu, kamu bisa minta bantuan google maps, tinggal ketik ‘Seribu Goa Banuarea’ kamu akan dipandu hingga sampai ke lokasi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)