Vihara Avalokitesvara Sibolga Terbakar, Wali Kota Himbau Masyarakat Lebih Memperhatikan Barang Elektronik

Vihara Avalokitesvara Sibolga Terbakar, Wali Kota Himbau Masyarakat Lebih Memperhatikan Barang Elektronik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Vihara Avalokitesvara yang berada di Jalan S. Parman No. 58, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota terbakar, Selasa (19/09/2023) siang. Sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui, dan syukurnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan  bersama Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing langsung meninjau lokasi kebakaran.

Wali Kota Sibolga mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap kebakaran, khususnya pada barang elektronik yang sudah tidak layak pakai. 

“Jadi ini juga himbauan kepada semua masyakat, untuk lebih memperhatikan barang-barang elektronik yang ada di rumah atau dimanapun, seperti yang kita ketahui barang-barang tersebut ada masanya, termasuk juga dengan instalasi listrik," ujarnya.

"Vihara ini juga salah satu rumah ibadah yang sudah lama berdiri, kita juga sudah meninjau dibagian atapnya ada terbakar, mudah-mudahan nantinya bisa kita perbaiki, terkait dengan pembangunan supaya pihak vihara bisa berkoordinasi dengan Pemko Sibolga," tambah Jamaluddin Pohan.

Sementara, Ketua Vihara Avalokitesvara Sibolga Margono mengatakan, bagian yang ludes terbakar adalah gudang tempat penyimpanan buku-buku dan alat-alat sembahyang, dan tempat berkas yang sudah disimpan pada tahun 2020 lalu.

"Untuk sementara tempat untuk ibadah akan dipindahkan ke vihara yang ada dibelakang," ucapnya.

Terlihat hadir pada peninjauan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kepala Dinas Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga Ade Mahligai Putra Lubis, ST, M.M, Plt. Kapala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M.(humas)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)