Tidak Hadir Saat Sidak Bupati Simalungun, Kapus Sipintu Angin Langsung Dipanggil Kadiskes

Tidak Hadir Saat Sidak Bupati Simalungun, Kapus Sipintu Angin Langsung Dipanggil Kadiskes

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Sipintu Angin Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Sumut, Jum'at (1/9/2023).

Di Puskesmas itu, kehadiran Bupati disambut oleh para pegawai tanpa Kepala Puskesmas (Kapus), lalu Bupati mempertanyakan keberadaan Kapus sembari meminta absensi kepada salah seorang pegawai.

"Kemana Kapus? Kenapa tidak hadir? Ada berapa pegawai di puskesmas ini?," tanya Bupati kepada pegawai di Puskesmas.

Mendengar pertanyaan Bupati, salah seorang pegawai mengatakan kalau pegawai yang masuk pada hari ini Jum'at (1/9/2023) sebanyak 8 orang. 

"Terkait Kapus tidak hadir saya tidak mengetahui akan tetapi semalam Kapus hadir,"ujar pegawai tersebut, sembari menelpon Kapus atas permintaan Bupati.

Dari hasil telepon, Kapus tak kunjung mengangkat telepon. Melihat kondisi ini Bupati meninta kepada pegawai tersebut agar menyampaikan kepada Kapus supaya menghadap kepada Kepala Dinas Kesehatan.

Selanjutnyan, Bupati Simalungun meminta kepada pegawai agar lebih meningkatkan pelayanan dan kebersihan serta keindahan lingkungan Puskesmas, sembari berkeliling memeriksa setiap ruangan.

"Ini lantai dibersihkan jangan sampai kuning seperti ini. Sampah - sampah dan tempat sampah agar dibersihkan, dan jangan diletak asal - asalan. Tolonglah lebih diperhatikan lagi kebersihannya. Ini Puskesmas tempat masyarakat kita berobat masa seperti ini. Emang menurut kalian seperti ini sudah indah?ujar bupati sembari berkeliling di lingkungan Puskesmas.

Sementara itu, di tempat terpisah Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak yang mengetahui kepala Puskesmas Sipintu Angin tidak ada saat Bupati Simalungun melakukan sidak langsung menindaklanjuti dengan melayangkan surat pemanggilan kepada Kapus Sipintu Angin dr Togi Jerry Loan Aruan.

"Langsung kita tindaklanjuti dan hari ini sudah kita layangkan surat pemanggilan kepada Kapus. Dan hari Senin depan (4/9/2023) akan kita lakukan pemanggilan agar hadir di Kantor sekaligus pemeriksaan,"pungkas Edwin.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)