Dukung Aksi Gerakan Indonesia Bersih WCDI, Rutan Tarutung Gelar Gotong Royong Bersihkan Area Kantor

Dukung Aksi Gerakan Indonesia Bersih WCDI, Rutan Tarutung Gelar Gotong Royong Bersihkan Area Kantor

Hendri
By -
0

Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut dengan warga binaan gotong royong bersihkan area perkantoran, Jumat (8/9/2023)

World Cleanup Day merupakan aksi gotong royong pungut sampah yang di laksanakan serentak dalam satu hari di 191 negara di dunia.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung Surat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut dalam hal Aksi Gerakan Indonesia Bersih ( World Cleanup Day Indonesian ) tahun 2023 yang mengusung tema “Kami 13 Juta relawan bebersih dan bijak Kelola sampah untuk Indonesia Bersih”.

Kegiatan kebersihan Rutan Tarutung dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar kantor, baik area depan Rutan, pekarangan dalam kantor dan lingkungan sekitar rumah negara Rutan Tarutung.

Plh. Kepala Rutan Tarutung Jonias B. Pakpahan mengatakan kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka mendukung aksi gerakan Indonesia Bersih yang sebelumnya telah di surati Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis se- Sumatera Utara. 

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan area kantor dalam rangka gerakan Indonesia bersih yang tentunya sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan kantor kita," tutup Jonias B. Pakpahan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)