PPP Usai Golkar dan PAN Dukung Prabowo: Goodbye KIB!

PPP Usai Golkar dan PAN Dukung Prabowo: Goodbye KIB!

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan ke bakal calon presiden Gerindra Prabowo Subianto hari ini. PPP menyebut hari ini pula Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sebelumnya diisi tiga partai bubar.

"Dengan adanya dukungan resmi PAN dan Partai Golkar ke Pak Prabowo hari ini, otomatis hari ini pula lah 'peresmian' bubarnya KIB alias goodbye KIB," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy (Rommy) dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Rommy menyebut dari awal ia sudah menyampaikan potensi KIB bubar lantaran PPP sudah memberikan dukungan ke Ganjar Pranowo. Anggota KIB, Golkar dan PAN pun kini resmi memberikan dukungan yang berbeda dari pilihan PPP.

"Dari awal saya sampaikan bahwa KIB auto-bubar manakala partai-partai anggotanya semua sudah menyatakan dukungan resmi yang berbeda kepada capres tertentu," ujar Rommy.

Diketahui, empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB hingga PAN resmi mengusung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Keempat ketum secara resmi menandatangani kerja sama politik itu tepat di momen deklarasi dukungan.

Momen deklarasi dukungan itu dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Mulanya Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan secara langsung dukungan mereka kepada Prabowo.

Setelah Golkar dan PAN menyampaikan dukungan, mereka menandatangani kerja sama politik di Pemilu 2024.

Sumber: Detikcom

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)