Hadiri Rembuk Kemerdekaan di Sumut, Ribuan Warga Berebut Swafoto Dengan Presiden Jokowi

Hadiri Rembuk Kemerdekaan di Sumut, Ribuan Warga Berebut Swafoto Dengan Presiden Jokowi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Kehadiran Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) pada acara Rembuk Kemerdekaan di Gedung Serba Guna, Jalan William Iskandar Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (27/08/2023) di sambut antusias oleh ribuan warga yang memadati Gedung. Mereka berdesak-desakan berebut swafoto dengan Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi seperti biasanya menyapa masyarakat dan menyalami mereka satu persatu yang membuat suasana menjadi riuh. Presiden Jokowi bahkan sempat naik ke tribun untuk menyapa peserta. Tidak saja saat tiba, ketika hendak meninggalkan Gedung, Presiden Jokowi juga kembali mendatangi warga dan mengambil ponsel peserta untuk berswafoto dengan mereka.

Presiden Jokowi bahkan mengelilingi Gedung untuk berswafoto dengan warga. Meski harus berdesak-desakan, warga peserta acara Rembuk Kemerdekaan, tetap berusaha mendekat dengan Presiden Jokowi. Salah seorang di antaranya adalah Vivi, warga Kecamatan Medan Selayang. Ia beruntung bisa berswafoto dengan Presiden Jokowi.

"Iah, senang sekali, saya beruntung bisa foto sama Pak Jokowi," ujarnya.

Vivi mengaku baru pertama kali bertemu Presiden Jokowi. Ia puas meski harus berdesak-desakan tapi akhirnya mendapatkan perhatian Presiden Jokowi. "Luar biasa perjuangannya, desak-desakan. Tapi saya senang. Pak Jokowi tadi mengambil handphone saya, dan langsugn selfie. Sehat selalu Pak Jokowi," ujarnya.

Selain karena kehadiran Presiden Jokowi, banyak anak muda menghadiri kegiatan Rembuk Kemerdekaan karena ingin mendapatkan motivasi dari para influencer atau anak-anak muda kreatif di Kota Medan, seperti di sampaikan Rajani Rekayana, warga Medan Johor.

"Saya senang hadir ke acara ini, karena mendapatkan motivasi dari Pak Bobby dan juga tadi ada Bang Arif (Founder Komik Digidoy)," katanya.

Kegiatan Rembuk Kemerdekaan dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 ini di isi anak-anak muda kreatif Kota Medan, mulai dari influencer Wanda Wandouw, Founder dari komik Digidoy, pelaku usaha hingga penerima beasiswa (LPDP RI) Elnoviani. Rembuk Kemerdekaan Kota Medan juga di isi dengan penampilan tari dan musik dari bakat-bakat anak muda Kota Medan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)