Desa Silima Kuta Juara II dalam Perlombaan Aku Hatinya PKK Tingkat Sumut

Desa Silima Kuta Juara II dalam Perlombaan Aku Hatinya PKK Tingkat Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PAKPAK BHARAT - Desa Silima Kuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih Juara II dalam Perlombaan Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Piagam Juara II tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi kepada Ketua TP PKK Desa Silima Kuta, Ny. Rospi Saktimon Berutu disaksikan Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor di Grand Mercury Hotel, Medan, Selasa (22/8/2023).

"Kita bersyukur atas prestasi ini, sebuah kemajuan yang sangat berarti bagi gerak langkah PKK di Kabupaten Pakpak Bharat, semoga apa yang dilakukan oleh PKK Desa Silima Kuta dalam membangun dan memajukan PKK di sana bisa dicontoh dan menjadi teladan bagi desa-desa di sekitarnya," ungkap Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional tahun 2023, TP PKK Provinsi Sumatera Utara Tahun mengadakan berbagai perlombaan. Salah satu diantaranya yakni Lomba Aku HATINYA PKK dimana Desa Silima Kuta di Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Juara II dalam perlombaan ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut)  Nawal Lubis saat membuka Jambore Kader PKK (Dasawisma) 2023 menyebutkan TP PKK Sumut menjadi panutan bagi TP PKK lain. 

"PKK Sumut terkenal dan disebut jadi panutan, waktu saya makan bersama ibu-ibu menteri, mereka bilang di Jakarta PKK Sumut ini sangat terkenal, semua mengatakan demikian," kata Nawal.

Kata Nawal, tugas PKK seperti pelita yang menerangi kegelapan. Selain itu, PKK juga merupakan pekerjaan yang dikerjakan dengan tulus dan ikhlas. 

"Kemanapun pasti didatangi kader PKK, ke desa melalui sungai, melalui laut juga oke semua, saya terima kasih sekali pada ibu-ibu kader yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Nawal.

Mengenai Jambore Dasawisma, Nawal mengatakan, jambore tersebut dilaksanakan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Jambore merupakan metode untuk mengukur sejauh mana keunggulan dan kelemahan yang dimiliki kader dalam menjalankan tugas pokoknya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)