Datangi Kemendagri, Bupati Pakpak Bharat dan Bupati Humbahas Bahas Batas Wilayah dan Akses Penghubung

Datangi Kemendagri, Bupati Pakpak Bharat dan Bupati Humbahas Bahas Batas Wilayah dan Akses Penghubung

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Bahas batas wilayah, Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor datangi Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) di Jakarta.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri RI, DR, Drs. Safrizal, ZA, M.Si, Direktur Produk Hukum Daerah, Drs. Makmur Marbun. M.Si, serta Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah, Dr, Drs, Horas Maurits Panjaitan, M.Ec.Dev.

Diketahui Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan dua Daerah bertetangga dan berbatasan langsung. Masyarakat di dua Kabupaten yang lahir diwaktu bersamaan, 28 juli 2003 ini juga masih memiliki ikatan sosial budaya yang kuat, satu rumpun, dimana mereka kerap melakukan aktivitas saling mengunjungi antar kedua Daerah.

"Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Daerah perbatasan sesungguhnya adalah hal mutlak yang perlu kita lakukan. Mereka perlu didorong terus guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan keluarga," ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Bupati Humbahas dihadapan Dirjend Bina Administrasi Kewilayahan.

Disamping hal ini, kata mereka, kendala utama yang dihadapi adalah masih sulitnya akses penghubung antar kedua wilayah ini. Mereka berharap jalan penghubung kedua Kabupaten ini bisa terwujud.

"Harapan kami agar jalan penghubung antara Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Humbang Hasundutan bisa segera terselesaikan, bantuan dan uluran tangan dari bapak-bapak sekalian, Pemerintah pusat selaku atasan kami akan sangat kami harapkan demi tercapainya cita dan angan kami, membangun dan mewujudkan Pakpak Bharat yang sejahtera," ucapnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)