Cegah Penyakit Sosial Berkembang, TNI Dan Polres Taput Gelar Patroli Gabungan

Cegah Penyakit Sosial Berkembang, TNI Dan Polres Taput Gelar Patroli Gabungan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Tim Gabungan TNI dari Kodim 0210/TU bersama Polres Tapanuli Utara (Taput) menggencarkan Patroli Gabungan untuk menertibkan segala penyakit sosial yang dapat menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom kepada wartawan Jumat, 7 Juli 2023 di Mapolres Taput.

Gultom menjelaskan, patroli gabungan TNI dan Polres Taput ini merupakan upaya untuk memberantas dan mengendalikan berkembangnya penyakit sosial masyarakat seperti judi, narkoba, cafe/warung remang-remang dan balap liar yang mengganggu stabilitas keamanan.

Gultom menegaskan, patroli ini akan dilakukan dua kali dalam satu hari yaitu pagi dan malam setiap harinya.

"Hal itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Taput" ujarnya.

Ia menambahkan, apabila penyakit sosial ini tidak segera di atasi dan dikendalikan, tentu akan muncul masalah baru seperti pencurian dan kejahatan-kejahatan lainnya. 

Apalagi dalam waktu dekat Negara ini akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pilpres, Pemilihan legislatif.

"Kita harus menjaga situasi agar masyarakat merasa nyaman serta berpartisipasi memberikan dukungan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan damai dan kondusif" tutur Gultom

Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu meningkatkan patroli gabungan untuk meminimalisir penyakit sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Terangnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)