Bupati Langkat Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi

Bupati Langkat Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi

Hendri
By -
0

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin Sampaikan Pesan Terhadap Pengurus LPPD
Bicaranews.com | LANGKAT - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melaksanakan pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Periode 2022 - 2027, bertempat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (5/7/2023) Pukul 09.00 Wib. 

Ketua LPPD Langkat EDI Bahagia Sinuraya, S.IP mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, karena acara hari ini terlaksana dengan baik dan sukses. Juga kepada Bupati Langkat yang sudah mendukung kegiatan.

Kepada seluruh pengurus gereja marilah kita bersama - sama melayani dengan baik. Baik pengurus LPPD Langkat yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat dan marilah kita sama - sama memberikan yang terbaik," kata Edi. 

Hal senada dikatakan E. Manik selaku Sekretaris LPPD Sumut bahwa hari ini Ketua LPPD Provinsi Sumut tidak dapat hadir, berhubung ada kegiatan lain disaat bersamaan menghadiri doa kebangsaan di kota Medan.

Bahwa lahirnya Pesparawi ini dari Kementrian Agama No 9 tahun 2005 yang menjadi dasar hukum pembentukan LPPD tingkat Provinsi dan Kabupaten. Oleh karena itu atas kehadiran panitia pelaksana dan semua pengurus dari 18 kecamatan saya ucapkan terima kasih.

Pada tahun 2024 mendatang kita akan melaksanakan Pesparawi tingkat Sumut di Balige. Maka pemenang Pesparawi Sumut, nantinya akan dikirim dari perwakilan Sumut ke Propinsi Papua," ujar E Manik.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin Memberikan Cendramata Kepada Pengurus LPPD
Oleh sebab itu, mohon dukungan Bupati Langkat dalam pengiriman kontingen LPPD Langkat untuk mengikuti Pesparawi di tingkat Propinsi. Diketahui bahwa Langkat sudah dua kali mengirim kontingen dalam mengikuti kontingen Pesparawi tingkat Nasional dan pernah mendapat mendali emas.

Pihaknya berharap, kedepan Kabupaten Langkat harus dapat mengirim kembali kontingen dalam Pesparawi tahun 2025. Sebelumnya, Propinsi Sumut pernah meraih juara umum saat pelaksanaan Pesparawi yang dilaksanakan di Jogjakarta," terang Sekretaris LPPD Sumut. 

Dan saat ini Piala Presiden tersebut ada di Propinsi Sumut sampai tahun 2025. Kabupaten Langkat sudah 2 kali berturut mengirim kontingen Pesparawi dan meraih emas pada tahun sebelumnya. Mudah-mudahan tahun depan Langkat dapat mengirimkan kembali kontingen. Maka Pemerintah Langkat harus bersinergi dengan LPPD yang dari Langkat atau LPPD Provinsi Sumut.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus LPPD yang baru. Kegiatan seperti ini saya mengapresiasi apalagi dibentuknya kader Pesparawi di Kecamatan.

Sebab kalian semua adalah garda terdepan dalam mengahadapi perkembangan terkait keagamaan di tengah - tengah masyarakat. Oleh karena itu kita memberikan kesempatan kepada semua rekan - rekan untuk berbuat yang terbaik kepada sesama.

Setelah dibentuknya Pesparawi anda harus bekerja keras. Jangan pernah menganggap remeh Pesparawi, karena melalui Pesparawi ini kita dapat membentuk karakter masing - masing serta kegiatan keagamaan. Dan Langkat membutuhkan anda dalam memperbaiki moral bangsa kedepan," ujar Syah Afandin. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)