3 Ruko Terbakar Di Krakatau Medan, 4 Orang Korban Dilarikan Ke RS Terdekat

3 Ruko Terbakar Di Krakatau Medan, 4 Orang Korban Dilarikan Ke RS Terdekat

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Tiga ruko terbakar di Jalan Krakatau, tepatnya di depan Lapangan Gajah Mada, Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (16/6/2023) sekira pukul 13:55 WIB.

Dua ruko yang terbakar menjual matras dan kasur yang berbahan busa. Sedangkan satu ruko menjual keramik.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata di lokasi, Helen Simamora mengatakan,sebelum terjadinya kebakaran, ada seorang pria yang sedang merokok di depan ruko tersebut.

Setelah selesai merokok, pria tersebut pun membuang puntung rokoknya secara sembarangan, hingga mengenai tumpukan busa yang terletak di depan ruko tersebut.

Tak lama, api pun muncul dari tumpukan busa dan langsung menyambar sejumlah sepeda motor yang terparkir di depan ruko.

Melihat kejadian itu, pria yang sebelumnya merokok itu pun langsung melarikan diri.

"Ada seorang pria diri di depan ruko ini berdiri merokok, siap dia merokok putungnya itu di lempar sembarangan, rupanya mental ke toko busa disini. Jadi apinya pun marak lah muncul dari busanya dan pria itu pun panik langsung lari," Kata Helen Simamora kepada awak media, Jumat (16/6/2023).

"Kebetulan banyak juga disini sepeda motor dan sepeda motor itu lah langsung dihantam apinya dan langsung meledak semua ," Lanjutnya.

Akibat kebakaran tersebut, Helen mengatakan setidaknya ada empat orang mengalami luka bakar, dan ke empat orang tersebut langsung di larikan ke Rumah Sakit terdekat guna perawatan medis.

Dikatakannya ke empat orang tersebut menjadi korban, akibat terkepung api yang sudah membakar bagian depan ruko terlebih dahulu.

"Ada empat orang dari toko keramik mengalami luka bakar, dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Imelda. Karena tadi di depan ruko sudah api semua, jadi mereka gak bisa lari ke mana mana," Ucapnya.

Ia menyebutkan saat kebakaran tersebut, masyarakat yang menyaksikan pun sangat panik, karena melihat besarnya kobaran api yang berasal dari ruko tersebut.

"Disini kami sangat panik tadi, tapi tadi saya sempat selamatkan dulu keluarga dan tetangga saya dan ada beberapa busa berhasil di selamatkan juga," Pungkasnya. (tribun/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)