Medan Rawan Curanmor Mahasiswa Jadi Korban, GMKI Sayangkan Kinerja Polisi

Medan Rawan Curanmor Mahasiswa Jadi Korban, GMKI Sayangkan Kinerja Polisi

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Medan - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) Kota Medan sayangkan kinerja Kepolisian Sumatera Utara (Polda Sumut) maraknya tindak kriminalitas mulai dari pencurian Sepedamotor di lingkungan kampus dan kosan Mahasiswa sepanjang 4 bulan terakhir di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Ketua GMKI Medan Irwan Maranata Siregar dalam keterangn tertulisnya kepada sejumlah awak media, Jumat (14/4/2023). Ia mengatakan akibat maraknya aksi tersebut sangat merugikan masyarakat dan Mahasiswa.

"Apa yang terjadi saat ini di Kota Medan sangat memprihatinkan sementara unit keamanan dibawah komando kepolisian begitu legkap sampai pada tingkat kelurahan harusnya dapat memaksimalkan patroli  dalam rangka mencegah tindak kriminalitas seperti curanmor dilingkungan kampus dan kosan mahasiswa khususnya," ungkapnya.

Irwan mengatakan bentuk kriminalitas terpampang nyata di depan mata, namun belum ada langkah nyata penanganan  yang serius dari pihak berwajib Kepolisian, khususya  curanmor di lingkungan kampus dan kos-kosan mahasiswa.

"Sekretariat GMKI Medan beralamat di jalan Iskanda Muda 107A contohnya, menjadi lahan empuk para pelaku tindak curanmor yang membuat mahasiswa terkhusus saya sangat prihatin dan kecewa atas  kinerja Kepolisian  diwilayah hukum Polrestabes medan yang membuat  kejadian curanmor ini beruang kali terjadi wilayah yang seharusnya tempat belajar  ternyaman bagi mahasiswa. Saya berpikir apa yang menjadi hak warga atas ketenangan dan kenyamanan di daerah kota ini selalu di warnai ketakutan akan kehilangan," terangnya.

Lebih lanjut, pria muda berkacamata ini menyampaikan pihak kepolisian lebih serius lagi melakukan kerja untuk memberikan rasa Kamtibmas di Kota Medan aman dan baik sebagaimana tupoksi Kepolisian pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 meliputi: memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk itu saya berharap pihak berwajib kepolisian dan terkhusus Kapolrestabes Kota Medan dapat memperhatikan ini dengan serius,dengan memanfaatkan fungsi Bhabinkamtimas dan Tim Rawon bentukan Polres,  agar rasa aman dan nyaman di kota ini bisa dirasakan oleh semua warga kota dan terlebih mahasiswa yang menuntut ilmu di kota ini," tutup Irwan. (t/rel/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)