H - 2 Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalinsum di Wilayah Taput Lancar Dan Terkendali

H - 2 Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalinsum di Wilayah Taput Lancar Dan Terkendali

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Dua hari menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H, kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Sumatera di wilayah kabupaten Tapanuli Utara berjalan lancar dan terkendali.

"Hal tersebut di sampaikan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui kasat lantas AKP Danial Saragih, SH, M.H kepada wartawan, kamis (20/4/2023).

"Dahnial mengungkapkan, sejak berlangsungnya Ops Ketupat Toba 2023 yang dimulai Selasa (18/4/2023), polres Taput telah menyiapkan 7 pos di wilayah kabupaten Taput bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan bagi warga yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri. 

"Salah satunya tugas utama personil yang terlibat dalam ops Ketupat Toba 2023 adalah, menjamin kelancaran arus lalu lintas saat mudik lebaran.

"Kelancaran arus lalu lintas saat perayaan hari-hari besar keagamaan, menjadi salah satu tantangan besar bagi petugas kepolisian, dimana warga hilir mudik untuk meluapkan kegembiraannya dengan pulang kampung dan berlibur.

"Untuk mengantisifasi terjadinya kemacetan lalu lintas, polres Taput telah membuat strategi yang salah satunya dengan membentuk tim urai.

"Alhasil dengan upaya dan strategi yang kita lakukan, hingga saat ini H-2 menjelang lebaran situasi arus lalu lintas di wilayah hukum polres Tapanuli Utara tetap berjalan lancar dan terkendali.

"Semua ini tidak lepas dari kerja keras pihak kepolisian yang dengan sungguh-sungguh dan serius serta penuh dengan rasa tanggung jawab di dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kita mengharap, hingga saat perayaan hari raya Idul Fitri nantinya, situasi kamtibmas dan kelancaran lalu lintas bisa berjalan dengan lancar dan kondusif tidak ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. (Bn)


Pewarta : Maruli



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)