Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin terpilih sebagai Wakil Ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa di Jakarta, Kamis (16/2/2023)

Dengan terpilihnya Erick Thohir dan Zainudin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ia tak keberatan jika dua menterinya, yakni Erick Thohir dan Zainudin Amali memimpin organisasi asosiasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Ia mengindikasikan praktik menjabat sebagai ketua pengurus di organisasi keolahragaan sudah lazim di antara para menteri atau anggota kabinetnya, dengan memberi contoh sejumlah menteri yang juga menjadi ketua umum.

"Yang paling penting bisa mengatur waktu," kata Jokowi di ICE BSD Tangerang, Jumat (17/2/2023).

Jokowi kemudian menyebut nama beberapa menteri dalam kabinet yang juga menjadi pengurus organisasi keolahragaan. Mereka ia nilai bisa menjalankan tugas sebagai menteri dengan baik.

"Pak Basuki itu juga menjadi ketua dayung, bisa. Pak Airlangga juga menjadi ketua wushu, bisa. Pak Luhut juga jadi ketua PASI, bisa. Pak Prabowo juga jadi ketua pencak silat, bisa," beber Jokowi.

Yang dimaksud Jokowi terkait Menteri PUPR Basuki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) periode 2021-2025.

Selain itu ada juga Menkomarves, Luhut Binsar Pandjaitan yang merangkap sebagai Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025.

Ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025.

"Ini urusan manajemen. Jadi manajemen waktu, manajemen organisasinya, manajemen perencanaannya," ujar Jokowi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)