12 Exco Terpilih, Ini Kepengurusan PSSI di Bawah Erick Thohir

12 Exco Terpilih, Ini Kepengurusan PSSI di Bawah Erick Thohir

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Proses pemilihan Komite Eksekutif alias Exco PSSI telah tuntas. 12 nama terpilih melengkapi kepengurusan PSSI di bawah Ketua Umum Erick Thohir.

Proses pemilihan Exco PSSI berjalan dalam dua tahap. Tahap pertama memilih tujuh nama, ditambah lima nama lain pada tahap kedua sehingga tercapai 12 nama.

Pada tahap pertama, Eko Setiawan, Endri Eriawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, dan Vivin Cahyani dipastikan terpilih. Menyusul kemudian lima nama berikutnya yakni Pieter Tanuri, Arya Mahendra, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, dan Hasnuryadi.

Ke-12 nama itu melengkapi susunan kepengurusan PSSI yang baru di bawah Erick Thohir, dengan masa periode 2023-2027. Sebelumnya Erick terpilih, dengan Wakil Ketua Umum hasil pemungutan suara adalah Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi.

Namun kemudian Yunus Nusi memutuskan mundur dari jabatan wakil ketua umum. Itu otomatis menempatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebagai waketum.

Pemilihan waketum sendiri berjalan diwarnai drama, dengan terjadinya pengulangan pemungutan suara dan mundurnya Yunus Nusi.

Susunan Pengurus PSSI 2023-2027:

Ketua Umum PSSI

Erick Thohir

Wakil Ketua Umum

Ratu Tisha

Zainuddin Amali

Exco PSSI

Eko Setiawan

Endri Erawan

Juni Rahman

Muhammad

Rudi Yulianto

Sumardji

Vivin Cahyani

Pieter Tanuri

Arya Mahendra

Khairul Anwar

Ahmad Riyadh

Hasnuryadi

(dtc/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)