Sambut Tahun Baru Imlek, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan Pemerintah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sambut Tahun Baru Imlek, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan Pemerintah

Bicaranews.com | Sei Rampah - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dikenal luas sebagai kepala daerah yang dekat dengan segala identitas. Hal tersebut kembali terlihat ketika dirinya hadir di acara silaturahmi Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili/tahun 2023 bertempat di kediaman salah seorang tokoh Tionghoa Sergai, Budi Sumalim, di Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Jumat (20/1/2023).

Di kesempatan ini, Bupati yang akrab dipanggil Bang Wiwik itu mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada masyarakat Sergai yang merayakan. Ia menyampaikan, salah satu visi yang dirinya usung bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, adalah menjadikan Sergai sebagai daerah yang religius. 

“Tidak hanya berupaya menjadikan Sergai sebagai daerah yang mandiri dan sejahtera, namun kami juga ingin supaya sumber daya manusia di kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa memiliki aspek religiusitas yang kuat,” ungkap Bupati.

Hal tersebut, katanya, menjadi dasar bagi dirinya dan Wakil Bupati untuk mengayomi seluruh masyarakat Sergai tanpa memandang identitas suku, agama, ras, maupun antar golongan.

“Meskipun Sergai dikenal kental akan budaya Melayu, namun sejak dulu daerah ini dikenal pula sebagai miniatur Indonesia karena ditinggali oleh masyarakat dengan latar belakang yang beragam. Namun keberagaman tersebut bisa terawat dengan baik dan malah menjadi kekuatan yang membangun,” tegas Bang Wiwik.

Masih lanjut Bupati, saat ini dirinya dan Wakil Bupati sedang aktif-aktifnya melaksanakan pembangun yang massif, terutama di sektor infrastruktur jalan. Ia mengklaim, pembangunan infrastruktur jalan di Sergai sudah mencapai 70%.

“Kami berharap, pembangunan jalan di Sergai ini mendapat dukungan dari masyarakat. Kami meyakini, jika jalan mulus, ekonomi bagus,” tandasnya.

Acara silaturahmi ini juga ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, Letkol. Czi Yoga Febrianto, SH, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, para warga Tionghoa Sergai, dan warga. (Media Center Sergai)

Diberdayakan oleh Blogger.