Polres Taput Gelar " Police Go To Shcool " Sosialisasikan Event F1 Power Boat F1 H20 Dan Car Free Day - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Taput Gelar " Police Go To Shcool " Sosialisasikan Event F1 Power Boat F1 H20 Dan Car Free Day

Bicaranews.com | Taput - Kepolisian Resort Tapanuli Utara ( Taput ) bersama dinas perhubungan pemkab Taput melaksanakan kegiatan police go to shcool di SMK St Nahanson Parapat Sipoholon, Rabu 11 Januari 2023.

"Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili Kapolres Taput yaitu, Kasat Lantas AKP Danil Saragih, S.H.,M.H, Kadis Perhubungan Kabupaten Tapanuli Utara Eliston Lumbantobing, S. Sos, MM serta Kepala Sekolah SMK St.Nahanson Drs. Djasman Sinaga.

"Dihadapan para siswa, Kasat Lantas dan Kadis Perhubungan mengutarakan, agar para siswa tetap mengutamakan keselematan berlalu lintas. 

"Keselamatan dalam berlalu lintas itu sebagai kunci utamanya adalah, selalu mengikuti aturan berlalu lintas dan menghindari pelanggaran sekecil apapun. Kecelakaan dalam berlalu lintas itu salah satu penyebabnya dari pelanggaran aturan seperti, ugal - ugalan saat membawa kenderaan, bonceng tiga, parkir sembarangan dan lain-lainnya.

"Apabila hal ini bisa kita hindari, mudah-mudahan saat membawa kendaraan,  tidak akan terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Selain itu, dalam waktu dekat diwilayah sekitaran danau toba akan menggelar kegiatan " F1 Power Boat F1H20 " tingkat International. Untuk itu, mari kita dukung bersama dan diperbolehkan untuk menyaksikan pertandingan tersebut namun tetap kita menjaga nama baik wilayah kita dengan tidak membuat keonaran.

"Sebagai Informasi tambahan juga perlu disampaikan, bahwa Car Free Day di Tarutung juga sudah dibuatkan jalur khusus di sepanjang Jalan S.M.Raja Tarutung (Depan Sopo Partungkoan ).

"Hal ini bertujuan untuk di jadikan ajang sosialisasi seperti sosialisasi kegiatan sosial, pembuatan SIM, penyuluhan narkoba, dan berdagang. Namun pada intinya, Car Free Day merupakan  sebuah kegiatan cinta lingkungan untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota Tarutung.

"Diakhir acara, Kasat Lantas dan Kadis Perhubungan menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, seluruh guru dan pegawai SMK St. Nahanson Parapat, khususnya kepada siswa yang telah tekun mengikuti kegiatan serta berkeyakinan semua yang disampaikan akan bermakna. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.