Jessika Sigalingging Warga Taput Tewas Tenggelam di Pantai Bulbul Balige saat Wisata Sekolah di Danau Toba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jessika Sigalingging Warga Taput Tewas Tenggelam di Pantai Bulbul Balige saat Wisata Sekolah di Danau Toba

Tenggelam di Pantai Bulbul
Bicaranews.com|TOBA - Jessika Sigalingging (17) warga Jalan TD Pardede, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas setelah tenggelam di pantai II Lumban Bul Bul, Desa Lumban Bul Bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Sumut, Kamis (5/1/2023), sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian menerangkan, sekira pukul 14.00 WIB, Jessika Sigalingging (korban) bersama teman- teman sekelasnya tiba di Pantal II Lumban Bul-bul Balige.

Sebelumnya Leofoolt Nababan (43), sebagai guru korban, mengingatkan agar murid-muridnya yang tidak bisa berenang untuk tidak berenang dan bermain di pinggiran pantai saja.

Kemudian, pihak Basarnas juga mengingatkan, apabila pengunjung berenang, jangan sampai melewati batas tali yang sudah dibuat oleh pihak pantai.

"Sebelum kejadian, korban datang ke Pantai Lumban Bul Bul bersama rombongan pelajar dan guru SMA Negeri 3 Tarutung Taput, untuk berwisata. Di lokasi tersebut, korban bersama dengan teman sekelasnya, yaitu Maria Ambarita, Novita dan Marta Purba (saksi) bermain Banana Boat," kata Agus Salim Siagian kepada MPI, Jumat (6/1/2023).

Setelah selesai bermain Banana Boat, ujar Agus Salim Siagian, korban dan teman-temannya berenang dengan menggunakan sebuah ban pelampung. Korban bersama teman-temannya terbawa arus ombak air pantai hingga melewati tali pembatas pantai tersebut. Akibatnya, korban bersama teman-temannya tenggelam.

"Salah satu teman korban bernama Jelita mencoba menyelamatkan teman-temannya, namun saat itu Jelita hanya bisa selamatkan Maria Ambarita dan Novita," ungkap Agus Salim Siagian.

Atas kejadian itu, ucap Agus Salim Siagian, teman-teman korban sempat melakukan pencarian sekitar lokasi selama 10 menit, namun korban tidak ditemukan dan langsung melapor ke guru mereka.

Mendapat laporan dari muridnya, Leofoolt Nababan memberitahukan kepada tim Basarnas yang Stand by di seputaran pantai. Tim Basarnas-pun melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian kurang-lebih 5 menit dengan menyelam, alhasil korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit HKBP Balige.

"Setibanya di Rumah Sakit HKBP Balige, pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa korban Jeesika Sigalingging sudah meninggal dunia," pungkas Agus Salim Sigalingging.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.