Pemko Medan Targetkan Perbaikan Infrastruktur Jalan Sesuai Perencanaan Pembangunan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemko Medan Targetkan Perbaikan Infrastruktur Jalan Sesuai Perencanaan Pembangunan

Bicaranews.com|MEDAN - Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen terus memperbaiki infrastruktur khususnya jalan dan drainase. Dari panjang jalan yang ada di Kota Medan sekitar 3.000 KM, ditargetkan akan terus dilakukan perbaikan sesuai dengan perencanaan sampai jalan dalam kondisi mantab.

Demikian hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), Willy Irawan ketika menjadi narasumber dalam talkshow bersama radio RRI, di studio RRI, Jalan Gatot Subroto, Kamis (5/1). Turut hadir sebagai narasumber pengamat Infrastruktur Jaya Arjuna.

Dikatakan Willy Irawan, topik yang dibahas kali ini sangat baik, sebab Pak Wali Kota Medan telah memprioritaskan Infrastruktur dalam program kerjanya. Oleh karena itu melalui Dinas SDABMBK kami berkomitmen untuk mewujudkan program tersebut. 

Willy Irawan menambahkan, untuk infrastruktur kami menargetkan perbaikan jalan persentase hingga 100 persen di akhir masa kepemimpinan Wali Kota Medan sebagaimana tertuang dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah. Artinya kondisi jaringan jalan di kota Medan dalam kondisi mantab.

"Kami menargetkan 100 persen perbaikan jalan di Kota Medan. Dimana jalan di Medan ada 3.000 KM, kita pastikan hingga akhir perencanaan dalam kondisi mantab," Jelasnya.

Dijelaskan Willy Irawan, hal yang sama juga untuk drainase dan titik genangan. Tentunya dalam perbaikannya Dinas SDABMBK terus berkolaborasi dengan BWS Sumut. Artinya kami menargetkan infrastruktur drainase terintegrasi dari jaringan tersier, sekunder dan primer, jika sudah terkoneksi dengan baik maka banjir dapat teratasi.

"Pada perbaikan infrastruktur drainase pertumbuhan wilayah dan sendimen menjadi kendala saat ini. Oleh karenanya itu menjadi target kami untuk menyelesaikan permasalahan agar saluran drainase dapat teratasi dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan BWS Sumut," sebutnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.