Emak-emak Beraksi, Warung Remang-remang di Desa Simirik Padangsidimpuan Akhirnya Dibongkar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Emak-emak Beraksi, Warung Remang-remang di Desa Simirik Padangsidimpuan Akhirnya Dibongkar

Bicaranews.com|Padangsidimpuan - Puluhan emak-emak dari Desa Simirik, Kecamatan Batunadua, Kota Padang Sidempuan mendatangi kembali 12 Warung yang terletak di Dusun  III Desa Simirik Kecamatan Batunadua, Selasa (10/1/2023).

Kedatangan  emak emak pengajian itu   untuk melakukan pembongkaran, beruntung Aksi Spontanitas Tersebut berhasil diredam  petugas dari Polres padangsidimpuan, TNI dan satpol PP serta Kepala Desa Simirik M. Yunus Tampubolon.

Tampak dilokasi Kepala Desa bersama Kapolsek Batunadua AKP Andi, Kasat Pol PP Zulkifli Lubis, Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap. PS Kanit Intel Polsek Batunadua. Bhabinkamtibamas Polsek Batunadua Aiptu Dahron Harahap. Sekretaris Satpol PP PSP  Ridwan Harun Harahap, ka SPKT Polres Padangsidimpuan bersama  personil Sabara, Bhabinkamtibmas, Babinsa mencoba menenang emak-emak tersebut dengan mengatakan ibu tertib jangan bertindak sendiri namun himbauan tersebut tidak di indahkan.

"Tolong siapa pimpinan rombongan kalian biar dibicarakan dengan baiik," kata  Kapolsek Batunadua. 

" Tidak ada komando ,Kami tidak ada yang mengkordinir .Ini atas kesepakatan bersama," ujar Ujar R boru Ritonga mewakili ibu ibu tersebut dengaan suara kompak.

Ia mengatakan warung tersebut telah dijadikan tempat minum minuman keras dan tempat Prostitusi dan hal itu sudah bertahun tahun dan sudah  keluhkan kepada pemerintah namun  tidak ada responnya 

"Semalam tempat ini masih ada minum sejumlah pria ditemukan minum minum dan barang barangnya masih disini. Sekarang  gak ada lagi  dan sudah meninggalkan Lokasi ," ujarnya 

Saat situasi sudah berhasil diredam  petugas dari polsek Batunadua Polres  Padangsidimpuan dan TNI  bersama satpol PP menertibkan bangunan tersebut dan meminta kepada warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.