Bupati Simalungun Lantik 51 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Simalungun Lantik 51 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik dan mengukuhkan 51 pejabat tinggi Pratama, administrator dan  pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun.

Pelantikan itu berlangsung di acara pelantikan, pengukuhan/penetapan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan  pimpinan tertinggi pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Simalungun No 800.1.3.3/392/27.3/2023. Sebagai saksi Wakil Ketua DPRD Simalungun Elias Barus dan Sekda Esron Sinaga.

Para pejabat yang dilantik mengenakan pakaian adat Simalungun dan melakukan penandatanganan fakta integritas di hadapan Bupati Simalungun.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan kepada para pejabat yang di lantik agar momen pelantikan ini menjadi motivasi untuk sungguh-sungguh dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Simalungun.

Menurut Bupati, pelantikan hari ini dalam rangka penataan perangkat daerah sesuai dengan Perda kabupaten Simalungun No. 1 Tahun 2023.

Untuk itu Bupati berpesan kepada yang dilantik agar senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang dilakukan. Keahlian yang telah diperoleh  melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang ditempuh, diharapkan untuk membantu sesama dan mengabdi demi kemajuan bangsa dan pelayanan kepada masyarakat Simalungun.

"Pelantikan ini dilakukan demi percepatan pencapain terget dalam hal visi misi Pemerintah Kabupaten Simalungun Rakyat Harus Sejahtera,"kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih atas atas kebersamaan selama ini banyak lompatan-lompatan besar  dari berbagi aspek yang diraih Pemkab Simalungun, khususnya atas penilaian lembaga Ombudsman.

"Dulu kita berada di urutan bawah dari Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, akan tetapi saat ini kita mendapat predikat di zona hijau dalam pelayanan publik. Saya berharap ini akan kita tingkatkan lagi,"kata Bupati.

Sesuai dengan Rohnya Visi Misi 'Rakyat Harus Sejahtera', Bupati menyampaikan diperlukan kerjasama dan kebersamaan semua elemen masyarakat untuk bisa menerima dampak yang positif dari Pemkab Simalungun.

"Di Tahun 2023 ini tantangan sudah berada di depan mata. Namun saya yakin dengan kebersamaan kita ini Simalungun akan lebih baik kedepannya,"kata Bupati.

Penjabat yang dilantik antara lain,  Sahat ML Simangunsong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ruslan Sitepu sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Debora DPI Hutasoit sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akmal H Siregar sebagai Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Marolop Silalahi sebagai Sekretaris Dewan, Sudiahman Saragih sebagai Kadis Pendidikan, Sarimuda AD Purba sebagai Kadis PMPN,  Andri Rahadian sebagai Kadis Kominfo, Ramadhan Damanik sebagai Kadis Pora, Sakban Saragih sebagai Kadis Pertanian, Wasin Sinaga sebagai Kadis Perindag, Jonni Saragih sebagai Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Frans N Saragih sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan Resman H Saragih sebagai Kepala Pelaksana BPBD

Hadir Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres diwakili Kompol J Purba, Kajari di wakili Kasi Intel Asor Olodaiv, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Bernadeta Esron Sinaga dan para ASN serta keluarga Pejabat yang di Lantik.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.