Apel Batalyon Jalak Cakti, Kasatpol PP Kota Medan Minta Personil Disiplin Dalam Bekerja

Apel Batalyon Jalak Cakti, Kasatpol PP Kota Medan Minta Personil Disiplin Dalam Bekerja

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Guna meningkatkan kapasitas dan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama  dalam penyelenggaraan ketertiban umum serta penegakan Peraturan Daerah sesuai dengan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan menggelar Apel Batalyon Jalak Cakti di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (27/1).

Apel yang diikuti ratusan personil Satpol PP Kota Medan ini dipimpin oleh Kasat Pol PP Rakhmat Harahap. Dalam arahannya Rakhmat Harahap menyampaikan beberapa pesan penting untuk personil Satpol PP, salah satunya meminta seluruh personil untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kinerjanya termasuk disiplin dalam bekerja.

"Saat ini untuk absen personil sudah mulai berkurang, namun saya mendapatkan laporan banyak personil yang belum selesai tugas sudah duduk-duduk. Nanti untuk Surat Peringatan (SP) bukan lagi karena absen tetapi bermain- main dalam tugas," Kata Kasat Pol PP.

Dijelaskan Rakhmat Harahap, apel Batalyon Jalak Cakti  ini kita laksanakan rutin setiap bulan sebagai media sarana kita untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi. Selain itu juga untuk menyampaikan program - program apa yang akan dilaksanakan termasuk sini ada transfer ilmu pengetahuan kemudian juga pembinaan kepada personil Satpol PP Kota Medan.

"Apel ini rutin kita lakukan setiap bulannya untuk meningkatkan kinerja sekaligus bersilaturahmi serta menyampaikan program kerja dan pembinaan kepada personil Satpol PP," Jelasnya.

Menurut Rakhmat Harahap sebagai petugas dalam menegakkan Peraturan Daerah tentunya personil Satpol PP harus lebih mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif sesuai dengan Perda nomor 22 tahun 2001 tentang Trantibum. Oleh karenanya dalam menegakkan Perda seperti menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) kita akan tetap mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif

"Penertiban PKL yang kita lakukan guna menegakkan Perda dan menjaga estetika kota. Nantinya para PKL yang ditertibkan dapat dibina dan mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota. Artinya bagaimana kita memuliakan dan melindungi PKL sebab mereka termasuk usaha yang dapat menopang perekonomian kita," Sebut Kasat Pol PP Rakhmat Harahap.


Dijelaskan Rakhmat Harahap, pihaknya saat ini terus melakukan Patroli Satgas anti tawuran dan kekerasan sebagaimana komitmen bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menciptakan suasana kondusif dan kenyamanan di tengah masyarakat.

"Berkolaborasi dengan Kecamatan dan Forkopimda Kota Medan Patroli Satgas anti tawuran dan kekerasan terus dilakukan dan menurunkan personil di setiap posko yang ada di setiap wilayah," Ujar Kasat Pol PP.

Setelah memimpin Apel Batalyon Jalak Cakti, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap mendapatkan kejutan kecil dari personil Satpol PP karena tepat hari ini dirinya berulang tahun. Selanjutnya seluruh personil  Satpol PP melakukan lari pagi bersama dari kebun bunga sampai pos Bloc lapangan Merdeka.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)