11 Rumah Terbakar di Jalan Bromo Medan, Korban Luka 2 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

11 Rumah Terbakar di Jalan Bromo Medan, Korban Luka 2

Bicaranews.com|Medan - Sejumlah rumah terbakar di Jalan Bromo, Medan. Satu warga dilarikan pakai ambulans ke rumah sakit terdekat karena terluka akibat peristiwa itu.

Pantauan di lokasi, Kamis (19/1/2023) pukul 21.05 WIB, api terus membara dan membakar material rumah tersebut. Sekitar lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan penjelasan warga, kobaran api sudah satu jam lebih, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. "Sekitar pukul 20.00 WIB tadi lah," kata Yunan di sekitar lokasi.

Yunan mengatakan api berasal dari rumah warga yang berada di pinggir jalan. Kemudian api merambat ke rumah lantai dua tepat di belakang rumah tersebut.

Salah satu warga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Belum diketahui sosok yang dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans. "Tadi ada satu orang yang dibawa ke rumah sakit. Terbakar kakinya," ujarnya.

Kepala Bidang Pemadam, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Irsan Nasution mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.40 WIB setelah mereka menurunkan 12 armada mobil pemadam.

"Api berhasil dipadamkan 22.40 WIB dan ada 12 armada kita turunkan," kata Irsan Nasution saat dijumpai di lokasi kebakaran, Kamis (19/1/2023).

Irsan menyebutkan 11 rumah terbakar akibat kebakaran tersebut. Yang terdiri dari 10 rumah kontrakan dan satu rumah pemilik kontrakan. "Untuk rumah yang terbakar ada 10 rumah kontrakan dan satu rumah induk," sebutnya.

Untuk korban sendiri ada dua, satu pemilik rumah dan satu petugas pemadam kebakaran. Pemilik mengalami luka bakar ringan, sedangkan petugas tersebut tergores seng saat memadamkan api. Keduanya pun dilarikan ke rumah sakit.

"Yang korban ada dua, satu korban cuma luka bakar dikit, tadi langsung di bawa ke rumah sakit, pemilik rumah. Ada satu petugas yang terluka terkena seng, itu juga sudah dibawa ke rumah sakit," imbuhnya.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan oleh mereka. "Penyebab kebakarannya masih belum bisa kita pastikan," tutupnya.

Kebakaran itu juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan AR Hakim macet karena simpang Jalan Bromo ditutup. Selain itu, nampak sejumlah pria menghalau para pengendara yang ngotot ingin melawati jalan itu.

Akibat simpang tersebut ditutup, terjadi kemacetan di Jalan AR Hakim menuju Jalan Halat. Kemacetan itu juga disebabkan karena para pengendara memperlambat kendaraannya untuk melihat kebakaran.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.