Tak Dapat Tumpangan Kapal Motor Polres Langkat Bantu Siswa Dari Pulau Kampai - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tak Dapat Tumpangan Kapal Motor Polres Langkat Bantu Siswa Dari Pulau Kampai

Foto Petugas Sat Polair Bersama Speed Bood Sat Polair Polres Langkat Langsir Siswa Dari Dermaga Pulau Kampai
Bicaranews.com | Langkat - Guna menghindari telat waktu ke sekolah, Kapal motor Sat Polair Polres Langkat membantu siswa - siswi untuk menyebrang dari dermaga Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis (19/1/2023) pagi. 

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat, SIK, SH kepada wartawan mengatakan melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno. Awalnya siswa - siswi yang tinggal di Desa Pulau Kampai kebingungan saat menyebrangi ke Pelabuhan Pangkalan Susu.

Dimana siswa bahkan warga yang tinggal di Pulau Kampai ketinggalan jam karena terbatasnya transportasi air dari Pulau Kampai menuju Pelabuhan Pangkalan Susu. 

Terkadang warga yang ingin belanja untuk kebutuhan sehari - hari ke pasar/pajak Pangkalan Susu, harus menunggu lama untuk mendapat tumpangan terlebih kepada siswa untuk menyebrangi perairan," ucap Kasi Humas. 

Namun Speed boat Sat Polair Polres Langkat sedang berkeliling melakukan Patroli diseputaran perairan Pangkalan Susu. Melihat ada anak sekolah tidak mendapat tumpangan penyebrangan. 

Petugas Sat Polair pun mencoba mendekati siswa di dermaga. Waktu ditanya mereka mengaku ketinggalan kapal motor/boat untuk penyeberangan karena sudah lewat waktu. Mendengar keluhan tersebut, petugas Sat Polair pun langsung merapat ke tepian guna memberikan pertolongan kepada siswa," tutur AKP Joko.

Kegiatan seperti ini bukan kali pertama dilakukan oleh anggota Sat Polair Polres Langkat bahkan kepada masyarakat umum. Sebab program ini merupakan program Kapolres Langkat sekaligus memantau para siswa saat hendak menyeberangi pakai sampan.  

Momen ini menunjukkan bahwa tugas Polisi adalah untuk melayani masyarakat, sebagai wujud nyata terlebih untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Langkat, " tandasnya. (Bn) 


Pewarta : Mare


Diberdayakan oleh Blogger.