Sosialisasi PIP Dan BOP, Kepsek SMAN 8 Medan Ajak Orangtua Murid Digunakan Untuk Kebutuhan Sekolah

Sosialisasi PIP Dan BOP, Kepsek SMAN 8 Medan Ajak Orangtua Murid Digunakan Untuk Kebutuhan Sekolah

Hendri
By -
0

Foto Kepala Sekolah SMAN 8 Medan DR. Rosmaida Asianna Purba, M.Si Saat Menjelaskan Maksud Tujuan Diadakan Sosialisasi PIP Dan BOP 2022
Bicaranews.com | Medan - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan mengadakan pertemuan dengan orang tua murid terkait sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahun 2022 di aula sekolah Jalan Sampali Nomor 23 Medan Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Rabu (21/12/2022). 

Adapun tujuan sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait penerimaan bantuan program PIP dan BOP kepada orang tua siswa-siswi agar dapat dimanfaatkan dengan bijak, terutama peruntukannya dalam biaya administrasi sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si menghimbau orang tua siswa-siswi agar lokasi PIP dan BOP digunakan dalam keperluan sekolah. Mengingat PIP dan BOP merupakan program bantuan dari Pemerintah yang bertujuan untuk menyokong peserta didik agar terus melanjutkan sekolah hingga lulus, tanpa harus putus sekolah karena ekonomi. 

Dalam Hal ini Ketua Komite SMAN 8 Medan DR. Indra Sakti Harahap Mantan Ketua Umum PSMS Medan mengatakan sosialisasi itu diadakan sangat baik dan bagus, agar para orang tua siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini mengerti mengenai PIP dan BOP. 

Indra sakti juga menambahkan adanya program pemerintah seperti PIP ini maka seluruh siswa- siswi tidak ada lagi putus sekolah karena ekonomi." kita berharap, orang tua siswa-siswi agar penggunaan PIP ini kiranya benar-benar digunakan untuk pendidikan anak sekolah," ungkapnya. 

Foto Kepala Sekolah SMAN 8 Medan beserta Orang Tua Siswa-Siswi Yang Mengikuti Kegiatan Sosialisasi PIP Dan BOP 2022

Selain itu, Indra juga mengapresiasi Kepala sekolah SMAN 8 Medan dan berharap kedepannya SMAN 8 Medan semakin maju lagi dari tahun tahun sebelumnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala cabang  Dinas Pendidikan Medan Selatan yang diwakili Saripuddin, S. Pd.I, MA mengatakan kegiatan sosialisasi PIP dan BOP SMAN 8 Medan sangat bagus diadakan, sehingga orang tua siswa-siswi mengerti mengenai PIP dan BOP. 

Sementar itu, Darmayanti salah satu orang tua siswa mengatakan kegiatan sosialisasi PIP dan BOP sudah baik dan bagus."Memang program-program yang dipaparkan kepala sekolah sudah benar dan tempat sasaran agar seluruh orang tua siswa-siswi yang menerima PIP dan BOP agar digunakan untuk keperluan pendidikan sekolah seperti yang dijelaskan kepala sekolah,"ucapnya.

Darmayanti juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kepala sekolah, sehingga orang tua murid mengerti dan paham terkait peruntukan bantuan tersebut. "Saya berharap dibawah kepemimpinan kepala sekolah yang baru makin maju dan ditingkatkan lagi dari tahun tahun sebelumnya,"ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)