Natal SMAN 8 Medan Berjalan Penuh Sukacita

Natal SMAN 8 Medan Berjalan Penuh Sukacita

Hendri
By -
0

Foto : Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Purba, M.Si, Ketua Pantia Natal, Pdt. Batara C.Tampubolon, S.Th Dan Para Guru
Bicaranews.com|Medan - Perayaan Natal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan yang dilaksanakan di Aula Sekolah Jalan Sampali Nomor 23 Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (3/12/2022) pagi berlangsung penuh sukacita.

Adapun tema Natal "Hatiku Bergembira Karena Allah (Lukas 1:46-47)

 Turut dihadiri Kepala Sekolah Dra.Rosmaida Asianna Purba, M.Si, Perwakilan Komite, Orang tua siswa, Guru, Ketua OSIS dan perwakilan murid.

Ibadah diawali dengan penyalaan lilin oleh Pdt Batara C.Tampubolon, S.Th, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Dra.Rosmaida Asianna Purba, M.Si, Perwakilan Komite, orang tua siswa, mewakili guru, Ketua OSIS, Ketua Natal. 

Foto : Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Purba, M.Si Beserta Siswa-Siswi, Orang Tua Lansia Yang Mendapat Tali Kasih Natal
Kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang dibawakan Pdt. Batara C. Tampubolon, S.Th. Dalam khotbahnya yang dikutip dari Lukas 1: 46-47 mengajak semua untuk mengamalkan Kelahiran Yesus yang penuh kesederhanaan. Setiap manusia mempunyai hati untuk bergembira, kegembiraan itu Karna Allah adalah juru selamat pribadi manusia. "Untuk anak-anak siwa-siswi SMAN 8 Medan hatimu bergembira dengan sikap perbuatan kita, sehingga Allah akan memperhatikan sikap dan perbuatan itu,"ucapnya.

Selanjutnya, acara juga dilanjutkan pemberian bingkisan Natal oleh Dra. Rosmaida Asianna Purba kepada siswa-siswi yatim piatu serta orang tua siswa yang lansia. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan.

Sementara itu, Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si berharap Natal tahun ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi siswa-siswi maupun guru-guru dalam hal kedisplinan.

"Berharap adanya perubahan dari sisi kedisplinan, cara mendidik, maupun dalam persoalan yang ada pada siswa dan guru, dan guru pada guru. Kelahiran Yesus dalam kesederhanaan dapat meningkatkan semangat pembaharuan iman dengan menumbuh kembangkan sikap bijak seperti tiga orang majus dari timur, " katanya. (Bn) 


Pewarta : Hendri



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)