Samrin Simamora Ditemukan Tewas di Sungai Situmohap Parliliatan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Samrin Simamora Ditemukan Tewas di Sungai Situmohap Parliliatan

Bicaranews.com|Parlilitan – Samrin Simamora warga Huta Godung, Desa Sionom Hudon (Sion) Timur, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), ditemukan tewas di Sungai Situmohap, sekitar perbatasan antara hutan dengan perladangan warga setelah sebelumnya diinformasikan tidak kunjung pulang ke rumah.

Kapolsek Parlilitan Iptu JH Turnip mengatakan, Sabtu (3/12/2022), pria paruh baya ini diduga hanyut saat berusaha menyeberangi sungai Situmohap yang sedang meluap.

Dijelaskan Kapolsek, tiga hari sebelumnya (Rabu 30/11/, red) sekira pukul 09.00 wib, Korban pamit kepada anaknya Gabriel hendak pergi ke ladang sekalian melihat hasil jerat babi hutan yang dipasang di areal hutan dekat ladangnya.

Korban lalu menyuruh anaknya untuk menyiapkan bontot untuk bekal selama di ladang. “Korban berangkat sekira pukul 09.20 menggunakan Sepeda motor sampai Lumban Tamba,” ujar JH Turnip.

Akan tetapi, sampai Jumat (2/12) Samrin tak kunjung pulang. Khawatir dengan situasi korban, kemudian Riana Tinambunan, ibu korban melaporkan kepada Kepala Desa Sion Timur. Oleh kepala Desa meneruskan laporan ke Polsek Parlilitan, Sabtu (3/12/2022).

Kepala Desa Sion Timur dan Personil Polsek Parlilitan dibantu masyarakat membentuk tiga tim untuk mencari keberadaan korban di areal hutan dengan berjalan kaki selama dua jam dari desa.

Kemudian team menemukan korban di Aek Situmohap dalam keadaan tidak bernyawa. ” Korban dievakuasi ke rumah keluarga menggunakan tandu seadanya,”terang Iptu JH Turnip.

Berdasarkan hasil Visum terhadap jasad Samrin tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban positif meninggal dunia akibat terjatuh dan terseret aliran sungai Aek Situmohap. Kepada Polisi Keluarga meminta agar korban tidak autopsi.(sk/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.