Dyk Sheetpile Tanggul Sungai Sigeaon Roboh, Kapolres Taput Turun ke Lokasi Dan Libatkan Kadis PU Dan UPT SDA Sumut

Dyk Sheetpile Tanggul Sungai Sigeaon Roboh, Kapolres Taput Turun ke Lokasi Dan Libatkan Kadis PU Dan UPT SDA Sumut

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH meninjau langsung kondisi kerusakan tembok tanggul penahan Aek Sigeaon yang roboh di Dusun Naheong Desa Simamora Kecamatan Tarutung, Senin (5/12/2022).

Peninjauan kondisi kerusakan tanggul dilakukan Kapolres Tapanuli Utara bersama personel dengan melibatkan kehadiran Kadis PUPR Tapanuli Utara Dahlan Simanjuntak ST. MM, Sekdis BPBD Tapanuli Utara Jonner Simanjuntak ST, Ka UPT SDA (sumber daya air) Provinsi Sumatera Utara Amir ST, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara Zuhatta Mahadi STK, SIK, KBO Sat Intelkam Iptu Syaiful, Kanit Tipikor Iptu Krisman Saragih SH dan beberapa personel dan staf lainnya.

Peninjauan lokasi ini untuk mengetahui secara langsung gambaran tanggul Aek Sigeaon yang longsor sehingga dapat mengantisipasi dampak-dampak yang mungkin terjadi, khususnya menjaga keselamatan masyarakat sekaligus melaksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk penanganan dan perbaikan tembok tanggul.

Kepala UPT SDA provinsi Sumatera Utara Amir ST menjelaskan, bahwa penyebab utama ambruknya tembok tanggul Aek Sigeaon merupakan dampak dari gempa bumi yang terjadi pada 01 Oktober 2022, dimana setelah terjadinya gempa bumi tersebut mengakibatkan adanya penurunan pundasi dari tanggul Aek Sigeaon.

Untuk sementara Pemkab Tapanuli Utara melalui Bupati Tapanuli utara telah melaporkan kejadian tersebut kepada Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat untuk dapat membangun kembali tembok tanggul Aek Sigeaon yang ambruk. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)