Siswa SMAN 8 Medan Berikan Bunga Kepada Guru Di Hari Guru Nasional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Siswa SMAN 8 Medan Berikan Bunga Kepada Guru Di Hari Guru Nasional

Bicaranews.com|Medan - Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2022 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan Jalan Sampali, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area berlansung penuh khidmat, Jumat (25/11/2022).

Para guru, Wakil Kepala Sekolah, Staf serta murid terlihat antusiasme mengikuti upacara yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Dra.Rosmaida Asianna Purba, M.Si yang diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" kemudian diteruskan dengan menyanyikan lagu “Himne Guru” yang menggambarkan sosok guru merupakan pahlawan tanpa jasa. 

Kemudian Kepala Sekolah menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim BA MBA. Adapun tema perayaan Hari Guru Nasional 2022 adalah "Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar".

SMAN 8 Medan juga merangkai puncak peringatan Hari Guru Nasional yang bersamaan HUT ke-77 PGRI dengan pemberian Sepucuk bunga kepada para Guru dan Kepala Sekolah oleh siswa-siswi. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan cenderamata kepada juara lomba puisi Murid dan menyanyi para guru.

"Merdeka belajar untuk memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global,” sebut Rosmaida Purba. 

Kemudian, kata Rosmaida, tujuan perayaan Hari Guru Nasional sebagai momentum untuk menyampaikan rasa terima kasih perjuangan dan jasa dari para guru dalam mengajar dan membimbing siswa-siswi selama ini yang  tidak kenal lelah dalam membimbing murid-murid. 

"Mudah mudahan kami sebagai Guru juga dapat lebih meningkatkan lagi kinerja sebagai seorang guru yang berdedikasi untuk sekolah dan juga untuk para siswa-siswi, serta dapat meningkatkan profesionalismenya dan audien utamanya adalah siswa," ucapnya. 

"Jadi kami sebagai tenaga pengajar atau guru dapat membimbing, mengajar dan  mendidik siswa semoga kedepannya nanti siswa yang kami didik menjadi dan dapat berguna bagi dirinya dan juga bagi Bangsa Indonesia,"tambahnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.