DPC GMNI Medan Sah Dilantik, Salomo Simarmata : Masih Banyak PR

DPC GMNI Medan Sah Dilantik, Salomo Simarmata : Masih Banyak PR

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Medan periode 2022-2024 mendapat banyak pesan serius dari berbagai kalangan keluarga besar GMNI. 

Salomo Simarmata selaku Demisioner DPC GMNI Medan memberi beberapa hal pokok yang harus menjadi Pekerjaan rumah bagi pengurus baru. Hal itu meliputi tentang keorganisasian, Pengkaderan dan politik demi kemajuan Organisasi. 

"Sebelumnya  saya mengucapakan Selamat atas pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Medan periode 2022-2024.

Struktural bukanlah tujuan, Struktural adalah amanah, Laksanakan dan tunaikanlah" Rabu (19/10/2022).

Salomo Simarmata yang juga selaku Ketua Panitia dalam Konfercab XXI menyampaikan,  dinamika kader dalam pejalanan konfercab XXI memberi banyak pelajaran penting. Dimana menurutnya, pengelolahan keorganisasi sangat perlu dilakukan seperti konsolisasi di tiap tingkatan DPK, DPC, DPD hingga DPP. 

Selanjutnya, Salomo menekan poin penting terkait kualitas kader secara menyeluruh di GMNI Kota Medan. 

"Kader-kader GMNI di kota Medan harus meningkatkan kualitas yang berbasis intelektual bukan hanya sekerdar penambahan jumlah Kader saja. Hal itu dikarenakan kader-kader GMNI di Medan yang juga  berasal berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara kelak akan bisa bersinergi kepada kemajuan Sumatera Utara kedepan juga." 

Hal yang tidak kalah penting ungkap Salomo adalah tantang penguatan nilai dasar organisasi nasionalisme indonesia. 

"Kedapan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia melawan ideologi transnasional serta Tumbuhnya benih radikalisme yang saat ini berkembang. Maka kita sebagai kader GMNI di Sumatera Utara harus tetap memperkuat nilai nasionalisme Indonesia serta menularkan kepada masyarkat." 

Pada kesempatan ini Salomo Sebagai Demisoner Kepengurusan DPC GmnI Kota medan juga Mengapresiasi langkah yang di ambil oleh DPP GMNI. 

"Saya berterima kasih dan Mengapresiasi langkah yang diambil DPP GMNI dalam pengelesaian sengketa hasil Konfercab XXI dengan menerbitkan Surat Keputusan No: 216/SK/DPP.GMNI/IX/2022 Tentang: 

Pengesahan Pengurus DPC GMNI Medan.

Saya juga berkomitmen untuk bertanggung jawab secara moral membantu kepengurusan yang baru sesuai dengan arahan poin-poin dalam arahan DPP GMNI." (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)