Harga BBM Naik, Abang Betor Menjerit Di Depan Kantor Wali Kota Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Harga BBM Naik, Abang Betor Menjerit Di Depan Kantor Wali Kota Medan

Bicaranews.com|Medan - Pasca kenaikan BBM beberapa waktu lalu, Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Beter Bersatu menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD dan Kantor Walikota Medan, Rabu (7/9/2022).

Kenaikan itu, membuat mereka semakin menjerit dalam menghidupi keluarga. Apalagi sekarang diera tehnologi, mereka sudah kesusahan untuk mencari penumpang.

Dalam aksinya, mereka menuntut kepada pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM. Sebab, akibat kenaikan tersebut membuat harga bahan pokok menjadi melambung tinggi. 

"Turunkan harga BBM, bubarkan dan tutup Pertamina yang merupakan perusahaan BUMN yang seharusnya memberikan kesejahteraan dan kemakmuran, bukan memberikan kesengsaraan rakyat," ungkap salah satu orator dengan menggunakan pengeras suara.

Mereka juga meminta kepada pemerintah untuk mengalihkan Dana pembangunan Ibu Kota Nusantara untuk kesejahteraan Rakyat.

"Stop pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) yang tidak prioritas bagi rakyat, alihkan dana pembangunannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," ucapnya sembari menyebutkan kenaikan itu membuat naik Abang Betor menjerit dan semakin sengsara.

Aksi tersebut berjalan tertib meski tidak ada dari pihak Pemko Medan yang datang menampung aspirasi mereka. (t/bn). 

Diberdayakan oleh Blogger.