Bupati Taput Paparkan Etika Budaya Politik Pada Pemilih Pemula - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Paparkan Etika Budaya Politik Pada Pemilih Pemula

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tony Simangunsong berikan paparan Sosialisasi Budaya Politik Bagi Pemilih Pemula di Aula SMA HKBP 2 Tarutung, Kamis (29/9/2022) 

Tony Simangunsong dalam laporannya menyampaikan, agenda sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai etika budaya politik agar para pelajar dapat menjadi pemilih pemula yang cerdas. 

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memberikan paparan terkait etika budaya politik di hadapan siswa keterwakilan pelajar sekolah lanjutan tingkat atas yang merupakan pemilih pemula. 

Dalam kesempatan itu Bupati Taput menerangkan perlunya etika dalam politik

"Anak anakku pelajar sebagai pemilih pemula harus cerdas dan memiliki etika budaya politik. " Ujarnya

Diharapkan, para pelajar dapat menentukan pilihan dalam pemilihan umum berdasarkan hati nurani, serta menghindarkan diri dari pilihan yang dipaksakan karena suruhan orang lain.

"Pilihlah dengan hati, mana yang kamu anggap memiliki kemampuan untuk membangun kemandirian daerah dan bangsa," sebutnya.

Para pelajar juga harus peka, mampu beradaptasi terhadap situasi apapun, serta belajar dengan baik agar berhasil mencapai cita-cita yang diimpikan.

"Kamu harus berada di garda terdepan melawan fitnah dan hujatan, ikuti kata hati dan kebenaran, katakan yang benar karena adek -adek adalah generasi penerus bangsa ini," jelasnya.

Selain itu, para siswa juga diharapkan untuk memiliki optimisme dan semangat juang melawan kebodohan dan kemiskinan, serta senantiasa membekali diri dengan potensi yang mampu bersaing. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.