BERITA DUKA ! Sekretaris Yayasan Kesehatan HKBP dr. Togar Siallagan Meninggal Dunia, Ephorus Sampaikan Duka Mendalam - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

BERITA DUKA ! Sekretaris Yayasan Kesehatan HKBP dr. Togar Siallagan Meninggal Dunia, Ephorus Sampaikan Duka Mendalam

dr. Togar Siallagan, MM, AAK semasa hidup

Bicaranews.com|Balige - ekretaris Yayasan Kesehatan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dr. Togar Siallagan, MM, AAK dikabarkan meninggal dunia pada hari rabu 31 Agustus 2022 pada pukul 05.40 di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, dalam usia 61 tahun. 

Kabar meninggalnya Togar Siallagan tersiar melalui pesan berantai yang bereda di grup WhatsApp. Kabar tersebut kemudian dibenarkan  dr.Tutur Siallagan, adik  almarhum yang bertugas di RSUD Dolok Sanggul.

Selain sebagai sekretaris yayasan kesehatan HKBP, dr Togar tercatat  sebagai Direktur Rumah Sakit  Murni Teguh (Murni Teguh Memorial Hospital) Medan.

Demikian siaran pers Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP, kepada media, Rabu (31/08/2022).

Wafanya dr Togar, terlihat pada laman facebook  Pimpinan tertinggi HKBP (Ephorus)  Pdt Dr Robin Butar butar, turut menyampaikan rasa duka cita.

“Barusan saya di Jerman dapat info dari Rekan Pendeta di Indonesia bahwa seorang yang saya/kita sayangi dan hormati, Dokter Togar Siallagan MM AAK, Sekretaris Yayasan Kesehatan HKBP, dan Direktur RS Murni Teguh Medan telah terlebih dahulu meninggalkan kita,” jelas Ephorus dalam laman facebooknya.

‘Kiranya Tuhan menghibur Istri dari Almarhum, yaitu M.br Nainggolan beserta seluruh keluarga. Saya lampirkan momen indah sang Dokter bersama anak beriman menyanyikan hidup utk memuliakan Tuhan, hal yang dilakukannya dengan melayani dan memimpin pelayanan terhadap orang-orang sakit,” imbuh Ephorus.

Sementara itu Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letnan Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian juga turut berduka atas wafatnya Togar Siallagan.

“Almarhum selaku Sekretaris dan rekan kami di Yayasan Kesehatan, sangat banyak memberi kontribusi dan peran sentral dalam membangun kembali Rumah Sakit kebanggaan HKBP. Perjuangannya akan kami teruskan. Kami benar benar sangat berduka. Tuhanlah yang menghibur inang br Nainggolan dan seluruh keluarga,” tutur Letjen Hinsa Siburian.

Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP yang Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Dr Leo Simanjuntak juga menyampaikan berita duka.

“Berita Duka Cita telah kembali ke rumah Bapa di Surga dalam damai sejahtera abanganda  dr.Togar Siallagan  (suami dari dr.Meliana Nainggolan ) di RS MRCCC Siloam Jakarta pada hari  Rabu , jam 05.00, pada 31 Agustus   2022. RIP…. Selamat jalan tenanglah bersama Bapa dikeabadian amang sekretaris abgnda dr.Togar Siallagan,”  tutur Leo.

Sedangkan Bendahara Yayasan Kesehatan HKBP Nursinta Sinambela disela sela  perjalanan pulang ke tanah air dari Luarnegeri, turut menyampaikan belasungkawa.

“O Tuhan yang Maha Kudus.  Berita ini yang menyambut kami setiba di Changi, setelah penerbangan jauh dari US. Saya sempat telepon Inang boru Nainggolan semalam waktu transit di Frankfurt untuk penguatan. 

Tuhan, kami mohon kekuatan dan penghiburan sejati dari Mu, buat Inang br Nainggolan dan segenap Keluarga. Amin.” 

Selamat jalan Amang Siallagan, sahabat dan  rekan sepengabdian. Istirahatlah dalam damai", tulis Nursinta.

Lantas, anggota Pengurus Yayasan Kesehatan Dr. Sanco Simanullang, Dr Abiran Nababan dan Dr Bonar Sinaga  berturut turut juga menyampaikan rasa duka lewat media whatsapp.

“Sebagai Sekretaris Yayasan, kami sangat kehilangan sosok pekerja keras, cerdas dan gerak cepat. Seorang figur yang senantiasa memberikan terobosan dan gebrakan cepat dalam membangun kejayaan Rumah Sakit HKBP. Beliau tegas namun humanis.  Sai Tuhanta ma mangapul keluarga, jala sai di jalo Tuhanta pardenggan basaI di ampuanNa na sonangi. Turut berduka inang br Nainggolan dan Selamat jalan Amang  Dr. Togar Naburju,” sebut para anggota pengurus Yayasan Kesehatan HKBP.

Direktur Rumah Sakit Umum HKBP Balige dr Benny Sinaga, SpB mengungkpakan dr Togar merupakan salah satu pengurus yayasan yang sangat memberi hati dan waktunya untuk kemajuan RS HKBP.

“Beliau orang yang sangat berintegritas, berkomitmen , membangun RS HKBP. Banyak bimbingan yang kami dapat selama bersama sama mengurus management RS HKBP. Masih banyak visi beliau membangun RS ini termasuk membangun RS Nainggolan, Apa yang menjadi cita cita dan harapan beliau akan kita lanjutkan dan perjuangkan demi kejayaan RS HKBP, semoga keluarga yang di tinggalkan mendapat penghiburan  dariTuhan,” tutup Benny.

Diberitakan dalam group Whatsapp,  pemakaman akan dilaksanakan pada hari Jumat, 2 September  2022 di TPU Giri Tama Bogor. (bn)

Diberdayakan oleh Blogger.