Panitia Calon Pilkades Di Langkat Tidak Netral Diduga Memihak Terhadap Satu Calon - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Panitia Calon Pilkades Di Langkat Tidak Netral Diduga Memihak Terhadap Satu Calon

BicaraNews.com|Langkat - Panitia pelaksana pemilihan calon Kepala Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara tidak netral diduga memihak terhadap satu calon, Minggu (19/06/2022).

Hal tersebut disampaikan Ronny Fasla selaku tokoh masyarakat Kecamatan Gebang kepada wartawan, Rabu (22/06). Pasalnya, panitia pelaksana Pilkades diduga sudah bekerja sama dengan pihak perangkat desa supaya memenangkan satu calon, sehingga merugikan calon lainnya. 

Ronny Fasla menjelaskan," ada 5 calon kandidat di pesta demokrasi warga tersebut berlangsung, dan banyak kejanggalan terjadi seperti dari tahap DPS menuju proses tahap ke DPT, sehingga membuat masyarakat kebingungan terlebih - lebih terhadap para calon kandidat. 

Menurutnya, dibelakang panitia pelaksana Pilkades, diduga ada oknum - wakil rakyat yang ikut campur tangan untuk memonitor berjalannya pesta demokrasi. Sehingga banyak warga yang tidak mendapat kertas undangan untuk menentukan hak suaranya di TPS.

Panitia pelaksana selalu plin plan menjalankan berjalannya pesta demokrasi agar mulus menjebak para calon. Terlihat, ada 3 orang anak calon tidak terdaftar di DPT, hal ini sangat jelas untuk mengurangi suara calon sehingga ketinggalan 3 suara baik puluhan warga lainnya. Sebelumnya, Kepala Dusun sudah memberikan berkas namun ditolak pihak panitia. 

Anehnya, kata Ronny, panitia pelaksana ingkar janji terhadap para calon kades tidak menghiraukan sesuai musyawarah dan mufakat. Bahkan ada warga yang sudah terdaftar di DPT namun tidak diberikan kertas undangan, sehingga para warga tidak dapat mencoblos datang ke TPS.

Terkait hal diatas, Ketua Panitia Pilkades Gunawan, BA saat dikonfirmasi wartawan berulang kali via WA aktif namun tidak diangkat bahkan di chatting tidak berbalas. (Bn/mare)

Diberdayakan oleh Blogger.