Keren! Gresita Yohana Siahaan Asal Taput Sabet Gelar Putri Otonomi Indonesia 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Keren! Gresita Yohana Siahaan Asal Taput Sabet Gelar Putri Otonomi Indonesia 2022

Bicaranews.com|Taput - Gresita Yohana Siahaan, wakil Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berhasil menyabet gelar Puteri Otonomi Indonesia (POI) 2022. Gresita, menyisihkan 14 grand finalis lainnya pada Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, di Hotel Pullman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022) malam.

"Terima kasih kepada Bupati Taput, bapak Nikson Nababan dan ibu Satika Simamora, atas segala dukungan yang diberikan. Terima kasih juga kepada Pemkab Taput, seluruh masyarakat Taput dan segenap tim PIC yang senantiasa mendampingi Gresita, hingga ke babak Gran final dan menjadi juara," tulis pendampingan Gresita, Fajar Arminja melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Minggu (19/6/2023).

Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia, diikuti 35 peserta dari seluruh kabupaten di Indonesia yang mengikuti seleksi pada bulan Mei lalu. Dari 35 peserta yang mengikuti seleksi, sebanyak 14 finalis melaju ke babak grand final.

Adapun empat finalis yang terpilih sebagai runner-up ketiga, yaitu Shafira Zahrah Nabilla dari Kabupaten Bandung. Runner-up kedua diraih perwakilan dari Kabupaten Banyumas, Safira Hasna Nada. Kemudian runner-up pertama diraih Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen. Dan, Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 terpilih Gresita Feriny Yohana Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Gresita Fenny Yohana Siahaan (Gresita), adalah putri cantik asal Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Anak ke-3 dari 4 bersaudara dari pasangan suami istri Benny Siahaan dan Mery Tampubolon ini lahir 13 September 2000 di Balige, Toba.

Penyandang gelar akademik III Komunikasi SV IPB, memiliki motto 'Hidup itu seperti bola, semakin dipantulkan keras kebawah untuk melambung lebih tinggi'.

Pada Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia, Gresita yang hobby menyanyi dan publik speaking ini, menjawab dengan tegas dan lugas pertanyaan dewan juri. Pada saat pemanggilan Top 4, nama Tapanuli Utara dipanggil paling terakhir.

Saat pengumuman juara. Kabupaten Tapanuli Utara last standing bersama Kabupaten Kebumen. Dengan penantian yang mendebarkan, terpilihlah Gresita menjadi Juara Putri Otonomi Indonesia 2022.

Putri Otonomi Indonesia nantinya mengemban tugas sebagai duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi.

Para putri daerah pemerintahan Kabupaten itu menjadi bagian program pemerintah yang terhimpun dalam Apkasi. Nantinya tugas mereka menggelorakan semangat otonomi daerah, isu strategis daerah dan kemandirian daerah, terutama di kalangan milenial.

Sumber:Medanbisnis

Diberdayakan oleh Blogger.