Bupati Bakhtiar Kucurkan Bantuan Rp 1 Miliar Untuk Abang Becak di Tapteng

Bupati Bakhtiar Kucurkan Bantuan Rp 1 Miliar Untuk Abang Becak di Tapteng

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPTENG - Para abang becak (penarik becak motor) yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tampak sumringah serta bersyukur atas bantuan yang dikucurkan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Tak tanggung-tanggung, besaran bantuan yang diserahkan Bupati Tapteng kepada para abang becak sebesar Rp 1 miliar untuk 1.000 orang.

"Dua tahun ini kita terhalang memberikan bantuan kepada para abang becak karena COVID-19. Dan hari ini, kami menyerahkan bantuan Rp 1 miliar untuk 1.000 orang abang becak. Ini sebagai bukti bahwa anak kampung yang lahir dan besar di Tapteng peduli terhadap seluruh masyarakat Tapteng, termasuk dengan para abang becak," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang disambut riuh tepuk tangan para abang becak di sela-sela acara penyerahan bantuan di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (25/4/2022).

Bupati muda itupun berpesan kepada Pimpinan DPRD Tapteng dan Sekdakab Tapteng, agar tahun depan anggaran untuk para abang becak ditampung menjadi Rp 2 miliar.

"Jabatan saya sebagai Bupati akan segera berakhir tanggal 22 Mei 2022 ini. Saya titipkan teman-teman saya para abang becak ini kepada Pimpinan DPRD dan Sekda Tapteng agar ditampung anggaran untuk mereka tahun depan sebesar Rp 2 miliar," ujar Bupati Bakhtiar.

Hanya saja sambung Bupati, jika anggaran itu tidak bisa diperjuangkan Pimpinan DPRD dan Sekdakab Tapteng, serta Dinas Perhubungan Tapteng di APBD Tapteng tahun depan, dia secara pribadi siap memberikannya.

"Saya siap mengeluarkan uang pribadi saya, karena saya memiliki usaha. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan kelencaran usaha bagi kami," tukasnya.

Atas bantuan yang dikucurkan Bupati Bakhtiar, ribuan para abang becak mengaku bangga dan haru atas perjuangan serta perhatian dari Bupati Bakhtiar.

"Kami bangga memiliki Bupati yang muda dan enerjik seperti Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul selaku Wakil Bupati yang peduli terhadap masyarakatnya. Bukan hanya kami para abang becak, para nelayan, petani, dan masyarakat lainnya juga mendapat bantuan dari Bapak Bupati. Teruslah berjuang dan lanjutkan pembangunan di Tapteng ini pak Bupati, kami siap mendukungnya," ujar M Panggabean yang juga diamini para abang becak lainnya.

Di kesempatan itu, Bupati Bakhtiar pun tidak lupa mengingatkan kepada Dinas Perhubungan Tapteng dan jajaran, agar jangan memotong satu rupiah pun bantuan yang dikucurkan oleh Bupati kepada para abang becak.

"Bantuan ini adalah hak para abang becak. Jangan coba-coba dipotong," tegas Bupati Bakhtiar mengingatkan.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Bakhtiar dan Wakil Bupati Darwin Sitompul naik becak bersama dengan ribuan para abang becak mengelilingi Kota Pandan, sekaligus melihat pembangunan Kota Pandan yang sedang dikerjakan. 

Aksi konvoi becak bersama Bupati ini mengundang perhatian masyarakat dan para pengguna jalan. Mereka meneriakkan hidup Bapak Bupati Bakhtiar dan lanjutkan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)